Babinsa Dampingi Warga Vaksin Pertama Kali Di Salem Brebes - RADARDESA

Senin, 29 Maret 2021

Babinsa Dampingi Warga Vaksin Pertama Kali Di Salem Brebes

 


Brebes, Radardesa.com – Bintara Pembina Desa Salem Serka Wasim Koramil 13 Salem, Kodim 0713 Brebes mendampingi warga dalam pelaksanaan Vaksin Covid-19 tahap pertama di Desa Salem, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Senin (29/03/2021).


Ditemmpat Aula Gedung Serbaguna inilah 228 orang warga Salem dari jumlah yang hadir 422 orang di Vaksin dengan menerapkan protokol kesehatan.


dr. Agung dan karyawan Puskesmas Salem, Kapus Salem H. Karta Atmanagara, Kades Salem Anto Riyanto, S.Hut, mendampingi bersama Babinsa Serka Wasim guna meyakinkan bahwa Vaksin tersebut aman disuntikkan.


Dr. Agung mengatakan bahwa “ Sebagaimana manfaat dari vaksin lainnya, Vaksin COVID-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat COVID-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh dengan pemberian vaksin”. Ungkapnya.


Sebelum didistribusikan, vaksin COVID-19 harus melalui tahap uji klinis demi memastikan keamanan untuk digunakan pada manusia. Salah satu manfaat vaksin COVID-19 adalah memberikan kekebalan pada tubuh.


Ditambahkan juga bahwa manfaat lainnya adalah menciptakan respons antibodi. Manfaat vaksin COVID-19 yang pertama adalah menciptakan respon antibodi untuk sistem kekebalan tubuh. Saat disuntik vaksin, sel B akan menempel pada permukaan virus Corona yang sudah dimatikan dan mencari fragmen yang cocok.


Sel T membantu mencocokkan fragmen dengan sel B. Jika ada yang cocok, sel B akan berkembang biak dan menghasilkan antibodi untuk kekebalan tubuh.


Kemudian Mencegah terkena virus COVID-19, Manfaat vaksin COVID-19 lainnya adalah mencegah virus masuk ke dalam tubuh. Suntikan vaksin akan merangsang sel tubuh manusia, terutama sel B yang memproduksi imunoglobulin. Akibatnya, tubuh individu akan kebal pada SARS-CoV-2.


Dan menghentikan virus, Manfaat vaksin COVID-19 berikutnya adalah menghentikan virus menyebar ke seluruh tubuh. Vaksin akan merangsang imun tubuh yang dihasilkan oleh sel B dan menghentikan virus COVID-19 masuk ke dalam tubuh.


Terakhir adalah melindungi orang-orang di sekitar kita. Jika kita menerima vaksin, otomatis tubuh akan terlindungi dari serangan virus COVID-19. Hal ini menjadi manfaat vaksin COVID-19 yang membantu mengurangi penyebaran Corona untuk melindungi orang-orang di sekitar. (Kujang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar