Hankam

Hankam

Kerukunan Umat Beragama Merupakan Wadah Persatuan Dan Kesatuan NKRI



Tegal  -  Dalam  rangka  mewujudkan  sikap  saling   menghormati   dan  menghargai,  Kodim 0712 / Tegal  menggelar  Pembinaan   Kerukunan  Umat  Beragama  di Indor  Stadion  Kodim 0712/Tegal, Selasa (23/3/2021).

Kegiatan selain diikuti anggota kodim, Keluarga Besar TNI (KBT), tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. dalam sambutan dibacakan oleh Kasdim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sarjono menyampaikan, tujuan diselenggarakan kegiatan agar seluruh komponen benar-benar memahami arti pentingnya toleransi, meski memiliki perbedaan, baik keyakinan maupun budaya dan adat istiadat.

Kegiatan ini mengusung tema: ‘Mewujudkan Binter TNI-AD yang Adiktif Melalui Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Demi Mencegah Konflik Sosial Antar Umat Beragama Serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa’ diharapkan akan terwujud sikap saling menghormati dan menghargai.

Indonesia adalah negara yang memiliki kebhinekaan yang sangat beragam dari suku budaya, adat istiadat sampai dengan agama. Inilah salah satu kebhinekaan yang menjadi pemersatu bangsa yang dimiliki oleh Pemerintah Indonesia.

"Semua harus dan wajib menghormati hak asasi manusia, terutama untuk kemerdekaan di dalam menganut agama dan kepercayaan sebagaimana dalam undang-undang. Karena itu, seluruh warga negara harus hidup berdampingan demi menjaga kerukunan antar umat beragama," kata Dandim.

Dalam kegiatan pembinaan kerukunan umat merupakan modal utama agar terjaganya kesatuan dan persatuan bangsa, dan terciptanya kondusifitas di wilayah Kodim 0712/Tegal agar setiap komponen warga masyarakat dapat menjaga dan memelihara kerukunan antar umat beragama dalam menciptakan dan meningkatkan jalinan tali silaturahmi yang terbungkus dalam kebhinekaan. (Pendimtegal/Nrs)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kerukunan Umat Beragama Merupakan Wadah Persatuan Dan Kesatuan NKRI"

Posting Komentar