MELALUI KOMSOS DAN PATROLI, BABINSA KORAMIL 13/KEDUNGBANTENG KODIM 0712/TEGAL SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN - RADARDESA

TOP BERITA

Jumat, 05 Maret 2021

MELALUI KOMSOS DAN PATROLI, BABINSA KORAMIL 13/KEDUNGBANTENG KODIM 0712/TEGAL SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN

 


Tegal - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 13/Kedungbanteng Kodim 0712/Tegal melaksanakan Kegiatan Komsos dengan Masyarakat Desa Tonggara Rt 02 Rw 01 Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal, Rabu (03/03/2021).

Kegiatan Komsos ini di dilakukan oleh Serma Syaiful Rohim untuk memberikan pemahaman tentang kondisi wilayah, saat ini sekaligus mensosialisasikan pentingnya memahami aturan Protokol Kesehatan selama kondisi Pandemi Covid 19.

Dalam kesempatan itu, Serma Syaiful Rohim langsung memberikan himbauan supaya masyarakat binaannya selalu menjaga lingkungan dari berbagai aspek negatif yang dapat mengganggu Kenyamanan, Ketertiban dan Ketentraman masyarakat.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. melalui Pjs.Danramil 13/Kedungbanteng Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Sopan menyampaikan  “Patroli ini dilaksanakan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas terutama pencurian, Narkoba, premanisme dan pergaulan bebas serta masih banyak yang lainnya yang perlu kita waspadai,” ungkapnya.

“Tindakan dilakukan oleh Babinsa Koramil 13/Kedungbanteng yang dilapangan adalah menegur dan mengingatkan untuk selalu memakai masker, dalam aktivitas serta menghimbau kepada warga bahwa selama ini pandemi Covid-19 belum berakhir, untuk sementara hindari berkerumun terlebih dahulu, kalau tidak ada kepentingan tidak usah ke mana-mana cukup di rumah saja”.Ucap Danramil

Sementara Serma Syaiful Rohim Babinsa Koramil 13/Kedungbanteng dalam Komsosnya mengatakan “kita harus lebih waspada karena yang namanya Virus Corona adalah bentuk yang tak terlihat oleh mata dan sangat mematikan, sehingga masyarakat agar mengikuti himbauan yang diterapkan oleh Pemerintah tentang Protokol Kesehatan yaitu dengan menjalankan 5 M seperti Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan serta Mengurangi Mobilitas yang dapat menjadikan Klaster Baru.” Ungkap Babinsa Koramil 13/Kedungbanteng. (Pendimtegal/Andi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar