Hankam

Hankam

Kodim 0712/Tegal Gelar Vaksinasi Bagi Purnawirawan Dan Warakawuri TNI AD



TEGAL – Merasai dihargai, Supardi (62tahun) menitikkan airmata usai mengikuti vaksinasi Covid-19 Di RS DKT TK.IV 04.07.01 TEGAL. Selasa(30/3/2021)

Kodim 0712/Tegal digelar oleh Kodim 0712/Tegal gelar Vaksinasi bagi para Purnawirawan TNI AD, Warakawuri dan seluruh keluaraga besarnya. Vaksinasi khusus ditujukan bagi mereka yang berdomisili di wilayah Komando Distrik dibawah arahan langsung Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P.

“Vaksinasi untuk para Purnawirawan, Warakawuri dan Keluarganya ini Kami laksanakan berdasarkan surat edaran KASAD Jenderal TNI  Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D. dengan koordinasi bersama Koramil jajaran Kodim 0712/Tegal dan PPAD atau Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat Tegal” ungkap dandim saat dihubungi melalui sambungan telepon karena Beliau sedang berada di Rindam IV/Diponegoro.

Digelar selama 1 hari yaitu pada hari Selasa, 30 Maret 2021 di RS DKT TK.IV 04.07.01 Tegal, vaksinasi menarget 150 orang. Semua peserta harus  melewati tahap pemeriksaan yang dilakukan oleh tenaga medis dan vaksinator karena mayoritas yang diberikan Vaksin Covid-19 memiliki jenjang usia diatas 59 tahun. Luar biasanya, tidak sedikit yang berusia lanjut mampu melewati tahapan dengan baik dan layak diberikan vaksin Covid-19, diantaranya Bapak Supardi (Purn.) usia 62 tahun.

“Meskipun sudah purna, Kami tetap tentara. Raga Kami masih kuat, jiwa Kami masih sehat” kata Pak Supardi saraya mengepalkan tangannya. Ketika ditanya tanggapannya mendapat prioritas vaksinasi, Pak Supardi menunduk “Saya sudah tua, sudah pensiun. Masih dihargai oleh Pak KASAD rasanya terharu Mas” ungkap Beliau sambil menyeka air matanya.

Vaksinasi Covid-19 sangatlah penting bagi pemulihan kondisi Negeri. Perlahan namun pasti segala sesuatunya akan berjalan normal kembali. Mari, sukseskan vaksinasi menuju Indonesia Sehat. (Pendimtegal/Nrs/lekpur)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712/Tegal Gelar Vaksinasi Bagi Purnawirawan Dan Warakawuri TNI AD "

Posting Komentar