Hankam

Hankam

Kodim 0712/Tegal Gelar Sisrendal Binter

 


TEGAL - Mantapkan Sistem Perencanaan dan Pengendalian Pembinaan Teritorial (Sisrendal Binter) Kodim 0712/Tegal melaksanakan kegiatan Sisrendal Binter Triwulan I TA. 2021 di lapangan Tennis Indoor Kodim 0712/Tegal. Kamis (25/03/ 2021)

Dalam pelaksanaannya Sisrendal Binter TA. 2021 kali ini dibuka oleh Kepala Staf Kodim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi S , mewakili Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandaptan Siregar, S.I.P dan diikuti oleh para Danramil jajaran Kodim 0712/Tegal.

Sistem Perencanaan dan Pengendalian Pembinaan Teritorial (Sisrendal Binter) Kodim 0712/Tegal harus selaras dengan kepentingan dan program Pemerintah Daerah dalam rangka Pertahanan Negara yang solid dan tangguh.

Kepala Staf Kodim 0712/ Tegal  menyampaikan, Staf Teritorial memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan fungsi teknis teritorial di lingkungan TNI AD. Khususnya Koramil jajaran Kodim 0712/Tegal sebagai pembina fungsi teritorial, menyelenggarakan pembinaan Binter TNI AD melalui pembinaan sistem dan metoda, pembinaan Binter, Pembinaan Pendidikan dan Latihan, Pembinaan Pengkajian dan Pengembangan serta Satuan Intelijen Teritorial sesuai perkembangan lingkungan strategis.

Pasi Komsos Staf Teritorial Korem 071/WK dalam kesempatannya menyampaikan harapan acara dapat diselenggarakan dengan baik. "Kami hadir disini adalah untuk pengawasan program kerja Kodim 0712/Tegal. Sekarang ini perang Proxy War dilakukan oleh pihak ketiga, ini lebih dahsyat daripada perang konvensional. Disinilah dibutuhkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga apabila terjadi perang maka akan bersatu antara TNI dengan rakyat. Danramil dan Pak Camat diwilayah harus saling bersinergi untuk mendata wilayah, ini tujuannya untuk pertahanan wilayah NKRI".

Peran Babinsa juga dimaksimalkan dalam berbagai lini masyarakat. Mereka adalah ujung tombak kelancaran dan kesuksesan berbagai program yang dilaksanakan Kodim 0712/Tegal. Babinsa Peduli Wilayah sebagai program Komandan Kodim 0712/Tegal berperan perting menjadi bingkai spirit para Babinsa dalam melaksanakan tugas di tengah masyarakat.

Tak lupa Dandim berpesan, Keluarga besar Kodim 0712/Tegal harus sigap menyelesaikan tugas namun selalu mematuhi protokol kesehatan. “Kita semua adalah tauladan bagi Masyarakat, penting bagi Kita semua selalu memberi contoh bagaimana menyelesaikan tugas kerja dengan baik dan maksimal namun tetap memperhatikan protokol kesehtan”.

Hadir dalam kegiatan, antaralain Kasdim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono, Pasi Komsos Staf Ter Korem 071/WK Mayor Cba Kowad Roro Sri Harjani S. Sos, Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Sokib Setiyadi, Danramil Jajaran Kodim 0712/Tegal, Para Kasi Tapem Kecamatan wilayah Kota dan Kab. Tegal serta Instansi terkait Kota dan Kab. Tegal  (Pendimtegal/Nrs/lekpur)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712/Tegal Gelar Sisrendal Binter"

Posting Komentar