Monitoring Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dalam Pelaksanaan Kegiatan PPKM Mikro - RADARDESA

Selasa, 30 Maret 2021

Monitoring Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dalam Pelaksanaan Kegiatan PPKM Mikro

 


Tegal – Babinsa Peduli Wilayah Koramil 09/Tarub Kodim 0712/Tegal bersama Babinkamtibmas Polsek Tarub melakukan monitoring ke Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Balai Desa Mindaka, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, Senin (29/3/21).

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. melalui Danramil 09/Tarub Kapten Inf Sopan mengatakan, kesiapan anggota TNI, khususnya Koramil 09/Tarub dalam menyukseskan kebijakan Pemerintah mengenai PPKM Berbasis Mikro hingga tingkat RT/RW, serta bertindak sebagai motivator dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Kita akan terjun langsung sampai tingkat RW ataupun tingkat RT guna menyosialisasikan kebijakan Pemerintah. Ayo bersama-sama perangi penyebaran Covid-19, kita harus  peduli, karena penyebaran virus ini masih meningkat drastis,” katanya.

Dandim mengharapkan, kerjasama untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah, pakai masker setiap keluar rumah, jaga jarak dan hindari kerumunan. Lebih baik didalam rumah atau kurangi aktivitas yang kurang penting.

Peraturan PPKM Mikro sudah mulai dijalankan, semua tidak bisa lepas dari peran aktif para Babinsa Koramil dan Babinkamtibmas Polsek yang ada di wilayah untuk membantu Pemerintahan daerah di tingkat RT/RW di desa/kelurahan.

Sementara Babinsa Koramil 09/Tarub Desa Mindaka Pelda Rojiun mengatakan monitoring Posko PPKM kami bersama Babinkamtibmas selalu melaksanakan Patroli untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematui peraturan kesehatan, yaitu dengan menerapkan 5 M Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan menggunakan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan dan mengurangi Mobilitas diluar rumah. (Pendimtegal/Nrs)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar