Patroli Kamtibmas Bersama Babinsa di Waktu PPKM - RADARDESA

Senin, 15 Maret 2021

Patroli Kamtibmas Bersama Babinsa di Waktu PPKM

  


Brebes, Radardesa.com - Banbisa Koramil 05 Losari dan Bhabinkamtibmas Polsek Losari, bersinergi bersama - sama berpatroli malam hari memantau dan memonitor kamtibmas diwilayah binaannya, Desa Babakan, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Malam Minggu (14/03/2021).


Dampak dari pandemi Covid-19 yang sudah hampir satu tahun ini mengakibatkan dampak perekonomian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan kesehariannya apalagi masih ada warganya yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri, sehingga rutinitas dalam mencari kebutuhan sehari-harinyapun berhenti.

Dari situasi yang ada saat ini, untuk menghindari dan mengamankan serta mengantisipasi keadaan tersebut, Babinsa dan Babinkamtibmas turun ke rumah warga untuk memberikan semangat dan solusi kepada warga yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri dan juga melaksanakan Tracing Covid-19 yang telah selesai isolasi mandiri.

Babinsa Serda Haryanto mengatakan “ Saya bersama dengan Kades Babakan selaku Ketua Satgas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Cahyoto, Aiptu Uus R. dan Bidan Desa Babakan Rosdiana, Amd. Keb. Melaksanakan Tracing sekaligus menghimbau kepada warga untuk selalu hidup bersih dan waspada dengan situasi saat ini”. Tutur Serda Haryanto.

“Kegiatan penerapan PPKM bertujuan untuk membatasi kegiatan masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, melalui kerumunan warga”. Imbuhnya.
Sementara Kapten Infanteri Muhtadi Danramil05 Losari saat dikonfirmasi mengatakan bahwa sebelumnya sudah memberikan arahan kepada anggotanya (Babinsa) agar selalu mengingatkan kepada warga binaannya untuk melakasanakan Gerakan 5M Covid-19, Makna gerakan 5M protokol kesehatan adalah sebagai pelengkap aksi 3M. yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi. (Kujang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar