Dukung Program Pemerintah, Koramil Suradadi Bersinergi Dengan Polsek Laksanakan Operasi Yustisi - RADARDESA

TOP BERITA

Rabu, 31 Maret 2021

Dukung Program Pemerintah, Koramil Suradadi Bersinergi Dengan Polsek Laksanakan Operasi Yustisi

 


Tegal  - Sinergitas antara Koramil 05/Suradadi, Polsek dan Pemerintan Kecamatan Suradadi dalam melaksanakan operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Selasa, (30/03/2021).

Selain menggelar penegakan penerapan disiplin Protokol kesehatan, anggota Koramil 05/Suradi juga melakukan pembagian masker kepada warga dan pengendara roda dua di Pasar Suradadi Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal.

“Hari ini operasi penegakan disiplin protokol kesehatan kembali kita gelar dan dalam kegiatan kali ini salah satu anggota Koramil 05/Suradadi Serda I Komang Suarsana menuturkan, masyarakat terlihat  masih mengabaikan dalam penggunaan masker padahal pemerintah sudah menerapkan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan.

“Harus diakui, masih ada warga yang kurang disiplin dalam hal penerapan protokol kesehatan. Padahal semua itu demi menjaga kesehatan dirinya dan orang-orang di sekitarnya,” ujarnya

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. melalui Danramil 05/Suradadi Kapten Cpl Mujiyanto menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terinveksi Covid-19.

 “Tidak bosan-bosannya Kami mengajak dan mengingatkan untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan mematuhi 5 M dimanapun berada. Mencegah akan sangat lebih baik daripada mengobati. Perkuat pola hidup sehat agar terhindar dari covid-19”, terang Dandim Melalui Danramil.

Adapun 5 M yang dimaksudkan adalah Memakai masker, Mencuci tangan memakai sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

“Mari kita jaga kesehatan kita, TNI-Polri dan Pemerintahan tak bosan untuk memberikan imbauan kepada warga untuk membudayakan pemakaian masker saat beraktifitas  baik didalam maupun diluar rumah.(Pendimtegal/Nrs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar