Hankam

Hankam

Lapbak Songgom Menjadikan Prajurit TNI Kodim Brebes Profesional Dalam Menembak

 


Brebes, Radardesa.com  - Untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit, ratusan Prajurit Kodim 0713 Brebes dilatih menembak senjata ringan.

Latihan menembak merupakan salah satu sarana untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan dasar prajurit.
latihan merupakan kesejahteraan prajurit. “Melalui latihan (menembak) ini diharapkan naluri tempur dasar prajurit akan terus terasah dan terpelihara,“ tandas Dandim Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan. Rabu (10/03/2021).
Lebih lanjut ditambahkan Dandim, latihan menembak ini menjadi kewajiban bagi prajurit guna memelihara dan mengasah kemampuan dasar menembak, sehingga diharapkan para prajurit tidak kehilangan naluri tempur.
“Kendati sudah di Satuan Kewilayahan, semua prajurit diharuskan mengikuti latihan menembak, karena ini merupakan program Komando Atas yang dilaksanakan setiap triwulan dalam tahun anggaran berjalan.
Meskipun dalam situasi Pandemi Covid-19, latihan menembak ini tetap harus dilaksanakan dan dimaksimalkan, namun mekanismenya menyesuaikan situasi kondisi dengan mempedomani protokol kesehatan,” pungkasnya.
Pantauan di lapangan, latihan menembak senjata ringan laras panjang dan pistol ini diikuti Personel Militer dari Makodim 0713 Brebes dan Koramil Jajaran, Minvetcad Brebes serta dilaksanakan dengan mengedepankan prosedur pengamanan tetap dan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.
Sementara itu Pjs. Pasiops Kodim 0713 Brebes Kapten Armed Jupriadi, latihan menembak senjata ringan ini berlangsung di Lapangan milik Kodim sendiri yang berada di Desa Songgom, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, selama dua hari, yang dilaksanakan secara bergelombang.katanya.
Sementara Mayor Infanteri Ahmad Rofik Alfian selaku Tim Wasev dari Korem 071 Wijayakusuma mengatakan bahwa “Lapbak (Lapangan Tembak) Songgom Menjadikan Prajurit TNI Kodim Brebes Profesional Dalam Menembak karena hanya Kodim 0713 Brebes di jajaran Korem 071 yang memiliki Lapbak sendiri”. (Kujang)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lapbak Songgom Menjadikan Prajurit TNI Kodim Brebes Profesional Dalam Menembak"

Posting Komentar