Prajurit Brebes Diukur Kesamaptaan Jasmaninya - RADARDESA

TOP BERITA

Selasa, 23 Maret 2021

Prajurit Brebes Diukur Kesamaptaan Jasmaninya

Brebes, Radardesa.com – Personel Kodim 0713 Brebes tes semapta periodik semester I TA. 2021, di Stadion Karangbirahi Brebes, Jawa Tengah, Selasa (23/03/2021).

Dijelaskan Dandim, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, kegiatan tes jasmani dilakukan selama dua hari (22-23/3), dengan pengawasan dari Tim Jasmani Korem (Jasrem) 071 Wijayakusuma.

“Pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, yaitu sebelum pelaksanaan dilakukan pemeriksaan kesehatan, pengukuran suhu tubuh, dan tetap jaga  jarak,” ungkapnya.

Saat memberikan pengarahan kepada anggota, Dandim juga menegaskan kembali tentang arti kesehatan dan menghimbau untuk menjaga imunitas tubuh dengan menyempatkan waktu untuk rutin berolahraga di rumah atau di Koramil masing-masing.

Adapun kegiatan kesamaptaan jasmani meliputi jasmani yaitu lari 12 menit diukur waktu, dan jasmani B yang meliputi pull up, sit up, push up, lunges, dan juga shuttle run (lari angka delapan).

“Untuk renang sementara ditiadakan, sementara saat pelaksanaan, para peserta diperbolehkan membuka masker sesuai dengan petunjuk pelatih dari Jasrem,” tandasnya.

Ditambahkannya, bagi personel yang nilai totalnya kurang dari batas kelulusan jasmani, maka akan diberikan pembinaan khusus secara terpadu. (Ujang/Aan/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar