Hankam

Hankam

Satgas Covid-19 Kecamatan Kramat, Pantau Pelayanan Samsat Keliling

 


KRAMAT - Pelayanan pajak Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang dilakukan petugas Samsat keliling di Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal mendapat penjagaan dari prajurit TNI Koramil Kramat. Mereka berjaga untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan massa.

"Kami jaga disini untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kami mengimbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan atau 5 M," kata Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, melalui Komandan Koramil 06/Kramat Kapten CZI Suharto, Kamis (4/3).

Dia menjelaskan, 5 M itu yakni, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilisasi. Saat melakukan penerapan prokes itu, anggota Koramil juga dibantu anggota Polsek, tenaga medis, dan Satpol PP. Mereka juga memberikan sosialisasi tentang bahayanya Covid-19. Karena itu, warga harus tetap patuh terhadap aturan pemerintah.

"Apabila ada yang tidak menerapkan prokes, langsung kami tegur," ujarnya.

Dia menyatakan, patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini tidak hanya dilakukan di tempat tersebut. Pihaknya selalu keliling ke sejumlah lokasi yang berpotensi menjadi tempat berkumpulnya masyarakat. Mulai dari pasar tradisional, modern hingga ke kafe dan tempat wisata di Pantai Larangan, Munjungagung, Kramat.

"Kami sering mendapati warga yang tidak pakai masker. Mereka langsung kami tegur dan diberi masker," ujarnya.

Dirinya tak menampak, di wilayahnya memang masih ada warga yang belum bisa menerapkan prokes secara maksimal. Namun demikian, pihaknya selalu menegurnya dan memberikan sosialisasi agar mereka patuh menerapkan prokes.

"Kalau ditegur tidak mempan, terpaksa mereka kami hukum sosial. Misal, push up, menyapu jalan atau menyanyikan lagu Nasional," imbuhny (Pendimtegal/Nrs/Yr)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satgas Covid-19 Kecamatan Kramat, Pantau Pelayanan Samsat Keliling "

Posting Komentar