Vaksinasi Covid-19 Gelombang Kedua TNI Brebes - RADARDESA

TOP BERITA

Selasa, 16 Maret 2021

Vaksinasi Covid-19 Gelombang Kedua TNI Brebes

 


Brebes, Radardesa.com – Vaksinasi covid-19 tahap kedua bagi seluruh prajurit dan PNS Kodim 0713 Brebes dilakukan bergelombang selama 3 hari, yakni tanggal 16-18 Maret 2021.


Disampaikan Dandim, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, bahwa vaksinasi pertama telah selesai dilakukan pada awal Maret 2021 lalu (2/3).


“Vaksinasi COVID-19 Vaccine, dilakukan di Klinik Pratama Kartika 13 Brebes, di samping Makoramil 01 Brebes,” terangnya.


Dijelaskannya lanjut, vaksinasi tersebut juga dilakukan menyeluruh bagi satuan TNI di jajaran Kodam IV Diponegoro. Untuk itulah dirinya juga mengajak kepada warga masyarakat Brebes pada umumnya untuk mensukseskan program vaksinasi covid-19 dari pemerintah untuk memutus mata rantai pandemi covid, sehingga segala aktivitas dan perekonomian masyarakat cepat kembali normal.


“Selain anggota Kodim Brebes, vaksinasi juga dilakukan bersama anggota Minvetcad dan Subdenpom IV/4-1 Brebes,” imbuhnya.


Sementara disampaikan dr. dr. Rizkyana Puspita Rini, dokter dari DKT Tegal atau RS. TK. IV Pagongan Tegal, sebelum divaksin, calon terlebih dahulu melakukan tes skrining, tensi darah, dan juga konsul riwayat penyakit.


“Hanya yang memenuhi persyaratan saja yang divaksin. Jika belum layak hari pertama karena masalah kesehatan namun yang bersangkutan lulus kriteria, maka akan mengikuti tes selanjutnya saat susulan vaksinasi pada Senin 22 Maret 2021,” terangnya. (Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar