Saka Wira Kartika Kodim 0712/Tegal Ikut Serta Membantu Mencegah Penyebaran Covid-19 - RADARDESA

Rabu, 10 Maret 2021

Saka Wira Kartika Kodim 0712/Tegal Ikut Serta Membantu Mencegah Penyebaran Covid-19

 


Tegal - Dalam Rangka memperingati Hari Tunas Gerakan Pramuka yang jatuh pada tanggal 9 Maret 2021, Saka Wira Kartika Kwartir Cabang Tegal di bawah binaan Kodim 0712/Tegal menggelar kegiatan bakti sosial membagikan Handsanityzer kepada Masyarakat. Selasa (9/3/21)

Kurang lebih 150 botol Hand sanityzer dibagikan kepada masyarakat sekitar Pasar Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kab. Tegal oleh anggota Saka Wira Kartika Kodim 0712/Tegal.

Personil yang turun dalam kegiatan ini berjumlah 40 orang anggota Saka Wira Kartika Kodim 0712/Tegal dengan pendamping kegiatan yaitu Serka Aris Wicaksono dan Serda Fangsito Aji selaku Pamong Saka Wirakartika Kwartir Cabang Tegal.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memperingati Hari Tunas Gerakan Pramuka, Mendidik agar anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0712/Tegal selalu kreatif dalam ikut serta membantu mencegah penyebaran covid- 19 dengan membuat hand sanitizer untuk di bagikan kepada masyarakat sekitar.

Mendorong perilaku sesuai protokol kesehatan dengan membagikan hand sanitizer kepada pedagang agar dalam berdagang selalu hygenis dan mendorong masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan dengan cuci tangan menggunakan hand sanitizer.

Dalam arahan Pembina Saka Wira Kartika Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. melalui Pamong Saka Wirakartika Serka Aris Wicaksono mengatakan " Kita Pramuka Indonesia Saka Wirakartika harus bisa menjadi contoh Duta Perubahan Perilaku kepada masyarakat di wilayah kita " Ujar Pamong Saka Wira Kartika

Dalam hal ini di sambut dengan baik oleh Kakak Ketua Kwarcab Tegal serta pesannya kepada Saka Wirakartika ucapan " Terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Saka Wirakartika telah melaksanakan aksi pembagian Hand sanityzer dalam rangka Hari Tunas Gerakan Pramuka Tahun 2021 ini, semoga selalu tetap jaga protokol kesehatan dan jadilah agen duta perubahan perilaku di masa pendemik ini. Selalu semangat dan jangan malas-malasan dalam kebaikan. " Ujar Widodo Joko Mulyono. (Nrs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar