Hankam

Hankam

Akhir Januari 2023, Dua Anggota Kodim Brebes Purna Tugas


Brebes, Radardesa.com – Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki, kembali melepas anggota purna tugas karena memasuki masa pensiun.

Tampak Serma Kushadi (Anggota Unit Intel wilayah Brebes kota) dan Kopka Wahyudiono (Babinsa Siandong Koramil 16 Larangan), melaksanakan korp raport purna tugas di halaman Makodim selepas pelaksanaan upacara bendera mingguan. Senin (30/1/2023).

Dalam kesempatan itu, Dandim menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada kedua purnawirawan tersebut selama dedikasinya di wilayah Kabupaten Brebes.

”Sekali lagi terima kasih kepada Serma Purnawirawan Kushadi dan Kopka Purnawirawan Wahyudiono, atas dedikasinya di satuan Kodim 0713 Brebes sehingga mampu menyelesaikan tugas dan tanggung jawab dengan baik sebagai prajurit,” ucapnya.

Lanjut kata Tentrem, menjadi masyarakat bukanlah akhir pengabdian dari seorang prajurit karena status mereka yang baru sekarang adalah pasukan cadangan matra darat TNI-AD, sehingga sewaktu-waktu ibu pertiwi membutuhkan maka mereka juga harus siap terpanggil.

Tentrem Basuki juga minta agar keduanya terus menjaga nama baik TNI dan Kodim Brebes khususnya, karena mereka saat ini juga masih menyandang sebagai KBT atau Keluarga Besar Tentara.

Puncak acara yaitu pemberian cinderamata dan ucapan selamat yang dipimpin dandim kemudian diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Sementara itu Kopka Purn Wahyudiono, warga Dukuh Kendaga Desa/Kecamatan Larangan, menyatakan akan tetap menjalin sinergi dan membantu rekan-rekan babinsa yang masih aktif untuk menjaga kondusifitas wilayah di sekitar tempat tinggalnya itu. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akhir Januari 2023, Dua Anggota Kodim Brebes Purna Tugas"

Posting Komentar