Jelang Imlek, Klenteng Tek Hay Kiong Tegal Bagikan 1.700 Paket Sembako Kodim Tegal Kerahkan Pengamanan

 


Tegal - Menjelang Tahun Baru Imlek dan Sejit Kongco Tek Hay Cin Jin Tahun 2574/2023, Klenteng Tek Hay Kiong Yayasan Tri Darma Kota Tegal menggelar pasar murah dan membagi ratusan sembako gratis di halaman Tri Darma Jalan Gurame Kota Tegal, Minggu (15/1/2023). Paket sembako murah senilai Rp 20 ribu berisi 5 Kg beras, 1 Kg gula pasir, 1/2 liter minyak sayur, 5 bungkus mie instan, 1 pak teh dan 1 botol kecap.

“Dari 1.700 paket sembako, 450 paket sembako gratis dan 1.250 untuk paket murah Rp 20 ribu per paketnya,” kata Kepala Seksi Sosial Klenteng Tek Hay Kiong, Yayasan Tri Darma Tegal, Budianto di sela pembagian sembako.

Kegiatan Pasar Murah sebagai salah satu aksi sosial yang dilakukan oleh Yayasan Tri Darma Tegal sebagai peran serta turut membantu Pemerintah Kota Tegal dalam menekan laju inflasi dengan menjual Sembako Murah kepada masyarakat yang membutuhkan dan berkemampuan kurang dari segi ekonomi.

Untuk menghindari kerumunan dan berdesakan, pihak Klenteng Tek Hay Kiong bersama sejumlah personel kepolisian dan anggota Kodim 0712/Tegal memberlakukan sistem pembelian paket sembako murah dengan menggunakan kupon yang sebelumnya telah dibagikan.

“Dalam kegiatan pasar murah ini Yayasan Tri Darma juga melibatkan jajaran Kodim 0712/Tegal, Polres Tegal Kota dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tegal untuk membantu kelancaran kegiatan dan sebagai wujud adanya sinergitas antara Yayasan Tri Darma dengan instansi dan organisasi yang ada di Kota Tegal,” ungkap Budianto. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang Imlek, Klenteng Tek Hay Kiong Tegal Bagikan 1.700 Paket Sembako Kodim Tegal Kerahkan Pengamanan"

Posting Komentar