Hankam

Hankam

Serbuan Sekolah SD Negeri Inpres Buasum Oleh Babinsa Koramil Unurum Guay

 


SENTANI - Guna mewujudkan  Pembinaan Teritorial TNI-AD yang adaptif, Babinsa Koramil 1701-16/Unurum Guay, Sertu Arif Rahman bersama Koptu Tamrin melaksanakan kegiatan Serbuan Sekolah dan mengajar Siswa/i Sekolah Dasar Negeri Inpres Buasum, Distrik Unurum Guay, Kabupaten Jayapura, Rabu (18/1/2023).

 

Kepedulian Babinsa Koramil 1701-16/Unurum Guay, sangat dibutuhkan oleh Siswa/i Sekolah Dasar yang sekarang ini sudah mulai luntur jiwa Nasionalisme dan rasa cinta tanah air. Tidak bisa kita pungkiri anak-anak jaman sekarang lebih mengutamakan main gadget/HP daripada belajar.

 

Dalam kegiatan pelaksanaan Serbuan Sekolah ini Sertu Arif Rahman memberikan pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang bertujuan untuk membentuk Siswa/i Sekolah SD Inpres Buasum  yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria.

 

"Dengan memberi pengetahuan Wawasan Kebangsaan ini kita tumbuhkan rasa cinta tanah air kepada generasi penerus yang berlandaskan ke-Bhinneka Tunggal Ika-an dengan semangat bela negara, guna mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” ungkap Sertu Arif.

 

Ibu Yosina Rumabar, S.Pd. selaku Guru SD Inpres Buasum yang mewakili Kepala Sekolah menyampaikan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa kunjungan serta pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa/i SD Inpres Buasum.

 

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Babinsa, yang sudah hadir dan memberikan bekal pengetahuan Wawasan Kebangsaan yang sangat bermanfaat kepada siswa/i kami. Semoga kedepannya kegiatan yang seperti ini dapat terus terlaksana dan menjadikan generasi penerus bangsa yang tangguh , berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria,” pungkas Ibu Yosina. (Redaksi Papua)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Serbuan Sekolah SD Negeri Inpres Buasum Oleh Babinsa Koramil Unurum Guay"

Posting Komentar