Jalan Terendam Banjir, Babinsa Lebaksiu Kodim 0712 Tegal Bantu Atur Lalu Lintas

 


Tegal - Akibat intensitas curah hujan yang tinggi di daerah Bumijawa Bojong dan Lebaksiu sekitar pukul 16.00 WIB mengakibatkan banjir di sisi jalan yang menghubungkan Tegal - Purwokerto tepatnya di daerah pertigaan Yomani dan beberapa titik di Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal, Rabu (04/01/2023)

Anggota Koramil 15/Lebaksiu Kodim 0712/Tegal langsung sigap mengatur lalu lintas di pertigaan Yomani yang tergenang luapan air.

Selain memantau dan mengatur lalu lintas, Babinsa juga menghimbau kepada para pengendara agar selalu hati-hati dan jaga faktor keamanan.

Saat di Konfirmasi anggota  Koramil 15/Lebaksiu yang dilapangan mengatakan bahwa banjir yang terjadi di pertigaan Yomani disebabkan karena banjir kiriman dari arah Bumijawa dan Bojong menuju sungai Pendel Besi yang mengakibatkan sungai tidak bisa menampung air sehingga menyebabkan air meluap di badan jalan.

Sementara Danramil 15/Lebaksiu Kapten Inf Suswantoro menyampaikan bahwa memerintahkan anggotanya untuk selalu memantau dan monitoring serta selalu siap membantu mengatasi kesulitan masyarakat di manapun bertugas, tidak mengenal kondisi dan cuaca yang dihadapi tetap mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi.

"Karena semua tugas yang dilaksanakan adalah wujud kedekatan dan juga rasa kepedulian TNI kepada masyarakat, mengingat Babinsa merupakan ujung tombak terdepan TNI AD kepada masyarakat", ucap Danramil. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalan Terendam Banjir, Babinsa Lebaksiu Kodim 0712 Tegal Bantu Atur Lalu Lintas"

Posting Komentar