Pasca Banjir, Babinsa Koramil Pos 22 Dukuhwaru Bersama Warga Bersihkan Aliran Sungai

 


Tegal - Babinsa Koramil Pos 22 Dukuhwaru. Kodim 0712 Tegal, Sertu Kadir Salamena bersama warga Desa Kabunan kecamatan Dukuhwaru kabupaten Tegal, melaksanakan kerja bakti pembersihan sampah di Jembatan sungai Cilereng pasca banjir kemarin malam. Rabu (5/01/2023)

Kegiatan kerja bakti kali ini pengambilan atau pembersihan sampah di sungai yang menumpuk. Babinsa sertu Kadir bersama warga turun ke sungai dengan alat seadanya. Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat.

Danpos Ramil 22 Dukuhwaru Peltu Joko Wagimin menjelaskan, kegiatan kerja bhakti yang dilakukan anggotanya tersebut melibatkan puluhan orang warga masyarakat desa kabunan, Semuanya bekerja bakti dengan membersihkan sampah di sepanjang sungai.

Dikatakan Danpos Ramil 22 Dukuhwaru, tindakan membersihkan material dan kayu yang menyumbat sungai tersebut merupakan langkah sementara, untuk supaya aliran sungai menjadi lancar dan air tidak meluap.

“Maka dari itu, kerja bakti ini untuk mengantisipasi jika terjadi hujan tinggi air bisa lancar. Warga sangat antusias dalam melakukan pembersihan sungai dari sampah dan kayu liar sepanjang bantaran sungai. Jelasnya (Pendimtegal )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pasca Banjir, Babinsa Koramil Pos 22 Dukuhwaru Bersama Warga Bersihkan Aliran Sungai"

Posting Komentar