Hankam

Hankam

Ini cara Danramil 01 Tegal Barat Kodim 0712 Tegal Cegah Stunting

 


Tegal - Danramil 01/Tegal Barat Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Czi Suharto bersama Babinsa kelurahan Muarareja Koramil 01/Tegal Barat Serka Aminurhadi menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penyusunan RKPD Kota Tegal Tahun 2024 dan Rembug Stunting dalam rangka penyusunan RKPDes Tahun 2023.

Kegiatan tersebut bertempat di Ruang Rapat Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, Senin (02/01/2023).

Kegiatan rapat dihadiri oleh kurang lebih 60 orang diantaranya Forkompincam, Lurah, Kader Kesehatan se wilayah Tegal Barat dan Wilayah Margadana

Musrenbang tersebut bertujuan untuk memberikan dukungan dan masukan atau gagasan dalam persiapan Musrenbangdes Tahun 2022, penyusunan RKPD Tahun ,2024 dan Rembug Stunting untuk RKPDes Tahun 2023.

Dalam sambutannya Danramil 01/Tegal Barat  menyampaikan gagasan langkah pencegahan Stunting yang harus dilakukan dengan sedini mungkin.

"Pencegahan Stunting dapat dilakukan dengan cara antara lain, memenuhi kebutuhan gizi sejak dalam kandungan, memberikan ASI eksklusif sampai bayi berusia 6 bulan, dampingi ASI eksklusif dengan Mpasi sehat dan terus pantau tumbuh kembang anak", ucap Danramil.

Danramil 01/Tegal Barat menambahkan bahwa semua upaya pencegahan Stunting harus didukung dengan keadaan lingkungan yang bersih.

"Mari kita budayakan hidup sehat dengan cara selalu menjaga kebersihan di lingkungan sekitar kita agar anak anak kita terhindar dari berbagai penyakit", tutup Danramil.(pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini cara Danramil 01 Tegal Barat Kodim 0712 Tegal Cegah Stunting"

Posting Komentar