Hankam

Hankam

Dandim 0712 Tegal Tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Sumurpanggang

 


Tegal - Kondisi hujan yang turun beberapa hari di wilayah menyebabkan beberapa daerah di wilayah kabupaten dan kota Tegal terdampak luapan air terutama dari aliran sungai dari wilayah kabupaten Tegal.

Wilayah yang perlu pemantauan adalah di sepanjang aliran sungai dari sungai kemiri yang bermuara di sungai Kaligangsa dan di folder bayeman Kelurahan Kaligangsa Kecamatan margadana Kota Tegal. Kamis (05/01/2023)

Akibat luapan dari sungai tersebut di atas mengakibatkan beberapa Kelurahan berdampak adanya luapan air.

Diantaranya adalah sebagian wilayah Kelurahan sumurpanggang dan kelurahan Kaligangsa yang terkena luapan air dengan kedalaman sekitar 10 sampai dengan 30 cm dan terdapat beberapa warga yang mengungsi di kantor kecamatan margadana.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay  Lorando Shodak SE didampingi Danramil 03 /Margadana Kpt Arm Suroso dan Kalak BPBD Kota Tegal beserta Staf dan Forkopincam Margadana  telah melaksanakan Pemantauan Langsung di Wilayah yang terdampak banjir tersebut serta melaksanakan pengecekan terhadap kesiapan  dalam penanganan tersebut meliputi penyiapan tempat untuk pengungsi serta distribusi bantuan pada warga.

Sampai berita ini diturunkan kondisi wilayah yang terdampak banjir Luapan dari Sungai Kemiri dan Kaligangsa  di wilayah Kelurahan Sumur Panggang dan Kaligangsa sudah mulai surut dan kondisi Normal Kembali.

Demikian juga beberapa pengunsin yang ada di Kantor Kecamatan Margadana mulai kemarin sore sudah kembali ke rumah Masing masing.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0712/Tegal juga menghimbau kepada warga agar tetap waspada terhadap air susulan dari wilayah Kab. Tegal dan tetap bersinergi dengan petugas yang ada di wilayah guna  antisipasi adanya banjir terutama disaat musim hujan. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim 0712 Tegal Tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Sumurpanggang "

Posting Komentar