Peduli lingkungan, Babinsa dan Perangkat Desa Musyawarah Kebersihan Bantaran Sungai

 


Tegal - Babinsa Koramil 05/Suradadi Sertu Heriyanto mewakili Danramil melaksanakan musyawarah dengan perangkat Desa Harjasari untuk membahas tentang penertiban tanaman di bantaran sungai, bertempat di Kantor P3A Dukuh Randu Desa Harjasari Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Rabu (04/01/2023).

Informasi dari Sertu Heriyanto bahwa musyawarah ini bertujuan untuk memberi pengertian kepada warga Desa Harjasari untuk tidak menanam tanaman di sepanjang bantaran sungai.

Dengan musyawarah kita menggugah kesadaran masyarakat, untuk lebih peduli dan saling mengingatkan akan pentingnya menjaga kebersihan aliran sungai, dan tidak membuang sampah disembarang tempat yang dapat menimbulkan banjir.

"Diharapkan dengan bersihnya bantaran sungai maka air sungai dapat mengalir dengan lancar sehingga Desa Harjasari terhindar dari bencana banjir", ungkapnya.

Dalam musyawarah tersebut tercapai kesepakatan yaitu petani yang menanam agar setelah panen tidak menanam di pinggir bantaran sungai, adapun sangsi yang diberikan kepada petani yang masih membandel, tanaman akan dibersihkan.

Tampak hadir dalam musyawarah tersebut, Ketua GP3A Bapak Masroni, Balai PSDA Bapak H. Prapto, Korpokla Cagubg Bapak Saefudin, Kepala Desa Harjasari Bapak Marto, Danramil 05/Suradadi yang diwakili Sertu Heriyanto, Kapolsek Suradadi yang diwakili Babinkamtibnas, Para Ulu-ulu dari P3A dan warga yang mempunyai tanaman di bantaran sungai. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peduli lingkungan, Babinsa dan Perangkat Desa Musyawarah Kebersihan Bantaran Sungai"

Posting Komentar