Hankam

Hankam

Dandim 1701 Jayapura Kerahkan 100 Babinsa Dalam Rangka Pengamanan Kunjungan Kerja Panglima TNI Bersama Kapolri



JAYAPURA – Sebanyak 100 orang personel Babinsa Kodim 1701/Jayapura melaksanakan pengamanan dalam rangka kunjungan kerja Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A. dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. beserta rombongan di wilayah Kota Jayapura. Minggu (8/1/2023).
 
Panglima TNI bersama Kapolri hadir dalam agenda peresmian Mako Polda Papua baru di Kelurahan Koya Tengah, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Turut hadir tiga Kepala Staf TNI, yakni KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo, dan KSAL Laksamana Muhammad Ali. Hadir pula Forkopimda Provinsi Papua, pejabat utama Polri, DPRP dan MRP, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan para unsur lainnya
 
Mengawali sambutannya, Kapolri menyampaikan rasa syukurnya karena Panglima TNI bersama tiga Kepala Staf TNI ikut hadir dalam peresmian Mako Polda Papua baru. Menurutnya ini adalah bentuk sinergitas TNI-Polri, terlebih bentuk kecintaan terhadap tanah dan masyarakat Papua.
 
“Jadi hari ini di wilayah Papua banyak bertebaran bintang 4, bintang 3 dan bintang 2. Tentunya ini menjadi bagian komitmen kita semua bahwa TNI-Polri sangat mencintai tanah dan masyarakat Papua,” kata Kapolri disambut tepuk tangan para undangan.
 
"Ini menunjukkan bukti bahwa sinergitas dan soliditas TNI-POLRI yang semakin kokoh, sehingga diharapkan kehadiran Mapolda Papua yang baru dapat meningkatkan kinerja anggota kepolisian," ungkap Kapolri.
 
Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berpesan pada Kapolda Papua dan jajarannya agar menjaga stabilitas keamanan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian agar masyarakat merasa nyaman atas keberadaan Mapolda Papua yang baru.
 
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menuturkan bahwa kehadirannya bersama Kapolri dan tiga Kepala Staf TNI merupakan wujud kecintaan pada Tanah Papua.
 
"Kehadiran kami semua menegaskan bahwa TNI-POLRI siap menjaga keamanan Tanah Papua dan membantu pembangunan. Dengan adanya jaminan keamanan maka masyarakat Papua dapat beraktifitas dengan baik, sehingga kesejahteraan meningkat di masa yang akan datang," tegas Panglima TNI.
 
Di tempat terpisah Dandim 1701/Jayapura Kolonel Inf Richard Arnold Y. Sangari S.E., M.M. menegaskan bahwa sinergitas TNI-POLRI kita sudah laksanakan disetiap kegiatan. Seperti hari ini anggota Babinsa Kodim 1701/Jayapura kita gelar di berbagai titik bersama Polri demi kegiatan berjalan aman dan lancar,” tegasnya.
 
“Kita sudah berupaya yang terbaik bersama Polri menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Jayapura. Semoga apa yang kita kerjakan berdampak positif demi kelancaran pembangunan di Kota Jayapura,” tutup Dandim. (Redaksi Papua)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim 1701 Jayapura Kerahkan 100 Babinsa Dalam Rangka Pengamanan Kunjungan Kerja Panglima TNI Bersama Kapolri"

Posting Komentar