Hankam

Hankam

Bati Wanwil Bersama Babinsa dan Kelompok Tani Mengecek Pertumbuhan Jagung

 


Tegal - Kegiatan Bati Wanwil Kodim 0712/Tegal Serma Doni bersama Babinsa Ramil 13/Kedung Banteng telah melaksanakan  pendampingan  petani mengecek pertumbuhan tanaman jagung yang berada di tanah demplot Kodim 0712/Tegal seluas 1,5 Ha  di Desa Karanganyar Kec. Kedungbanteng Kab. Tegal. Kamis (12/01/2023)

Bati Wanwil Kodim 0712/Tegal Serma Doni mengatakan tanaman jagung di lahan ketahanan pangan Kodim yang sudah  berumur 55 hari pada tahap pemeliharaan pemantauan pertumbuhan jagung dan  hama tanaman. Kondisi tanaman jagung saat ini cukup baik dan subur sekarang sudah mulai masuk tahap  pembuahan tinggal menunggu proses pertumbuhan buah.

Harapannya dalam kondisi pertumbuhan tersebut bisa berhasil baik  dan dapat menghasilkan hasil panen yang Maksimal.

Karena pada Masa tanam yang ke 2 ini tanaman kecukupan air serta  didukung dengan perawatan rutin dengan penyemprotan  dan pemberian pupuk yang cukup serta  cuaca yang baik .

Upaya tersebut sebagai  program swasembada pangan di wilayah  selain program padi  tanaman jagung merupakan tanaman alternatif yang sangat mudah untuk di budidayakan oleh para petani di Wilayah  dalam mensukseskan program swasembada.

Sementara itu ketua kelompok tani Desa Karanganyar Bpk Sibat sangat berterima kasih atas kepedulian Kodim 0712/Tegal dalam pendampingan para petani Jagung, sehingga dalam proses tanam jagung di lahan ketahanan pangan Kodim dan sekitarnya  terbantu dengan keberadaan para Babinsa pendamping dan petugas PPL dari Distan Kp Kab Tegal pada warga petani. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bati Wanwil Bersama Babinsa dan Kelompok Tani Mengecek Pertumbuhan Jagung"

Posting Komentar