Sukseskan Swasembada Pangan, Anggota Kodim Tegal Pantau Irigasi Tanaman jagung

 


Tegal - Kodim 0712/Tegal bekerja sama dengan Kelompok Tani Desa Karanganayar, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tegal dalam rangka memberi suport kepada para petani lokal di wilayah, Serda Rudi selaku anggota staf teritorial Kodim Tegal melaksanakan kegiatan pengecekan tanaman dan irigasi yang mengaliri  lahan jagung seluas 1,5 Hektar di Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal, Rabu (18/01/2023).

Dalam pengecekan tersebut Serda Rudi mendampingi perwakilan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tegal, Kegiatan pengecekan irigasi ini merupakan bagian dari tugas pendampingan pertanian di Desa Karanganayar  dalam rangka mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan agar bisa tercapai swasembada pangan.

 “ini merupakan tanggung jawab kita semua agar petani tidak kekurangan air yang dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan tanaman jagung dalam mencapai target swasembada pangan,” kata Serda Rudi.

Lebih lanjut Serda Rudi menyampaikan bahwa pengecekan secara rutin penting untuk dilakukan untuk mengetahui debit air di saluran irigasi apabila kurang maka pihaknya dengan kelompok tani terkait akan segera mencari solusi agar tanaman jagung tidak kekurangan air.

“Pengairan sangatlah penting untuk menunjang pertanian, apabila pengairan lancar maka hasil panen pun bisa sesuai target,” ungkap Serda Rudi

Sementara Pasi Teritorial Kodim 0712/Tegal kapten Inf Shokib Setyadi mengatakan program ini adalah komitmen kami, sebagai bentuk dukungan atas program swasembada pangan dan ketahanan pangan. Diharapkan dapat mencapai target maksimal, yaitu peningkatan hasil panen, seperti apa yang diharapkan pemerintah, ucapnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sukseskan Swasembada Pangan, Anggota Kodim Tegal Pantau Irigasi Tanaman jagung"

Posting Komentar