Hankam

Hankam

Jaga Ketahanan Pangan, Anggota Kodim 0712 Tegal Lakukan Pengecekan Rutin tanaman Jagung

 


Tegal – Anggota Staf Teritorial Kodim 0712/Tegal Serma Doni Dwi Setiawan selaku Bati Wanwil bersama anggota Kelompok Tani Bapak Sibad memantau dan mengecek lahan Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal seluas 1,5 Hektar yang berlokasi di Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal, Selasa (24/01/2023).

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Anggota Staf Teritorial Kewilayahan  saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

Tanaman, tidak hanya diberikan pupuk serta disemprot agar tanaman jagung lebih segar di masa pertumbuhan, tetapi rumput yang tumbuh disekelilingnya juga harus selalu dibersihkan, sehingga ketersediaan makanan untuk tanaman Jagung tidak diserap oleh gulma atau rumput pengganggu,” tegasnya.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Kabupaten Tegal. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jaga Ketahanan Pangan, Anggota Kodim 0712 Tegal Lakukan Pengecekan Rutin tanaman Jagung"

Posting Komentar