Bentuk Karakter Sejak Dini Babinsa Koramil Kaureh Berikan Pengetahuan Wawasan Kebangsaan

 


KAUREH, RADARDESA.com – Tanamkan nilai-nilai kebangsaan sejak dini kepada generasi penerus bangsa, anggota Babinsa Koramil 13/Kaureh Sertu Amir Maripadang memberikan pengetahuan Wawasan Kebangsaan kepada para Siswa/i SD Negeri Bundru, Distrik Yapsi, Kabupaten Jayapura, Kamis (19/1/2023).

 

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh Aparat Teritorial, guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap generasi penerus bangsa, serta menumbuhkan semangat patriotisme membela Negara dan Bangsa Indonesia.

 

Menurut Sertu Amir, pemberian pengetahuan Wawasan Kebangsaan tersebut disesuaikan dengan usia para murid yang masih usia dini. Diharap mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat.

 

“Membela negara tidak harus berperang atau angkat senjata, tetapi dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif untuk pembangunan daerahnya. Salah satunya belajar dengan giat untuk meraih cita-cita setinggi mungkin, menanamkan nilai-nilai kebangsaan sejak dini sangat di perlukan agar mereka kelak dapat mengingat jasa-jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan yang sekarang dapat kita rasakan bersama saat ini,” tuturnya.

 

Lanjut disampaikannya, siswa-siswi Sekolah Dasar merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa.

 

“Pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk mengarahkan mereka dalam meraih cita-citanya serta jangan sampai mereka salah arah ke depannya,” jelas Sertu Amir.

 

Kepala SD Negeri Bundru, Albertina Rahael, S.Pd menyambut baik kedatangan Bapak Babinsa yang memberikan pengetahuan Wawasan Kebangsaan kepada para murid, ”Hadirnya bapak Babinsa di Sekolah membuat anak didik kami merasa senang, karena mendapatkan pemahaman nilai-nilai Pancasila dan cinta tanah air langsung dari Bapak TNI, kami selaku guru pembimbing berharap kegiatan ini dapat rutin dilakukan dan menjadi pelajaran tambahan di sekolah, karena sangat penting untuk membentuk karakter para murid. Semoga tambahan ilmu pengetahuan yang di berikan Bapak Babinsa ini dapat menambah bekal ilmu dan wawasan yang berguna dan bermanfaat di kemudian hari” harapnya. (Redaksi Papua)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bentuk Karakter Sejak Dini Babinsa Koramil Kaureh Berikan Pengetahuan Wawasan Kebangsaan"

Posting Komentar