Hankam

Hankam

Perawatan Rutin Terhadap Tananam Jagung Ketahanan Pangan, Merupakan Cara Meningkatkan Produktivitas Panen Jagung

 


 Tegal  – Perawatan  pada tanaman jagung merupakan salah satu cara untuk meningkatkan  produktivitas tanaman, hal itu disampaikan oleh Bati Wanwil Kodim 0712/Tegal Serma Doni disela sela pelaksanaan Pemantauan dan perawatan tanaman jagung ketahanan pangan bersama anggota di sawah.

Kegiatan ini dilakukan pada tanaman jagung  seluas 1,5 Ha yang berada di Desa Karanganyar Kec. Kedung banteng Kab. Tegal.

Menurut Serma Doni menyampaikan kita tetap melaksanakan perawatan rutin dengan memberikan pengairan ke lahan jagung, penyemprotan serta pengurangan tongkol untuk  menyisakan maksimal 2 tongkol di setiap batang jagung,  agar  pertumbuhan tongkol bisa maksimal, terutama kondisi tanaman yang sudah berumur 70 hari sejak awal tanam.

Kegiatan dan perawatan rutin terhadap tanaman jagung  merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produksi dan produktivitas tanaman jagung, yang dapat memberikan manfaat ekonomi bagi petani  sekitar.

Dengan pertumbuhan tanaman yang selalu terjaga sehingga nantinya tongkol jagung bisa  besar dan terisi penuh, sehingga dapat meningkatkan hasil produksi dan produktivitas tanaman jagung Ketahan pangan Kodim 0712/Tegal yang saat ini sedang berjalan (pendimtegal).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perawatan Rutin Terhadap Tananam Jagung Ketahanan Pangan, Merupakan Cara Meningkatkan Produktivitas Panen Jagung"

Posting Komentar