Anggota Kodim 0712 Tegal Lakukan Pengecekan Irigasi Tanaman Jagung

 


Tegal – Anggota Staf Teritorial Kodim 0712/Tegal Sertu Muhsinun dan Sertu Fangsito aji memantau dan mengecek irigasi di lahan Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal seluas 1,5 Hektar yang berlokasi di Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal, Selasa  (24/01/2023).

Sertu Muhsinin mengatakan dengan Varitas Bibit Jagung Hibrida NK 6172 Perkasa,kondisi tanaman Jagung dilahan Ketahanan pangan Kodim 0712 /Tegal  yang  ditanam pada tanggal 18 Nopember 2022  yang sampai hari ini sudah berumur 68 hari, pengairan harus selalu dilakukan pengecekan karena pada masa pertumbuhan membutuhkan pasokan air yang cukup.

“ini merupakan tanggung jawab kita semua agar petani tidak kekurangan air yang dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan tanaman jagung dalam mencapai target swasembada pangan, ” kata Sertu Muhsinin.

Lebih lanjut Sertu Muhsinin menyampaikan bahwa pengecekan secara rutin penting untuk dilakukan untuk mengetahui debit air di saluran irigasi apabila kurang maka pihaknya dengan kelompok tani terkait akan segera mencari solusi agar tanaman jagung tidak kekurangan air, pungkasnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggota Kodim 0712 Tegal Lakukan Pengecekan Irigasi Tanaman Jagung "

Posting Komentar