Hankam

Hankam

Babinsa Talang Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

 


Tegal - Serka Pariyo Babinsa Koramil 08/Talang Kodim 0712/Tegal melaksanakan Komsos dengan perangkat Desa Kaladawa Bapak Sudirno dan Bapak Ketua RW Bapak Sudardi di Desa Kaladawa Kecamatan Talang Kabupaten Tegal, Rabu (11/01/2023).

Pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa, karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Desa Kaladawa, Serka Pariyo Koramil 08/Talang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Perangkat Kelurahan, Ketua RW di wilayah Desa Kaladawa.

Hal tersebut yang mendorong Serka Pariyo yang menjabat sebagai Babinsa Desa Kaladawa selalu melaksanakan Komsos di wilayah binaannya, baik dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat maupun dengan Pejabat Pemerintahan Desa.

“Komsos dengan Perangkat Desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya Perangkat Desa dapat menyebarluaskan kepada warganya, dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang hadapi masyarakat desa binaan”, ucap Serka Pariyo.

Serka Pariyo menerangkan bahwa Babinsa adalah sebagai Bapulket, untuk memperoleh informasi-informasi yang akurat dan bisa memberikan manfaat dalam penguasaan wilayah sehingga apabila apabila ada kejadian di wilayah binaannya dapat informasi lebih awal untuk diambil langkah dalam pencegahan ataupun menyelesaikan permasalahan yang ada, selain itu melalui media anjangsana tersebut merupakan bagian dari kegiatan komunikasi sosial guna menjalin hubungan emosional baik dengan individu maupun dengan suatu instansi pemerintahan yang ada diwilayahnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Talang Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan"

Posting Komentar