Hankam

Hankam

Kenali Anggota Lebih Dekat Dandim Jayapura Kunjungi Koramil Jajaran

NIMBORAN – Komandan Kodim 1701/Jayapura Kolonel Inf Richard Arnold Y. Sangari, S.E., M.M. melakukan kunjungan kerja ke Koramil 1701-11/Nimboran, Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura. Jumat (27/01/2023).

Kedatangan Dandim 1701/Jayapura disambut hangat oleh Danramil beserta anggota selanjutnya melaksanakan tatap muka dengan anggota Koramil.

Dalam kesempatannya Dandim mengucapkan terima kasih kepada para anggota Koramil, karena sampai saat ini tidak ada pelanggaran yang menonjol dan berpesan agar selalu bijak dalam menggunakan segala macam bentuk media sosial.

Lanjut dalam pengarahannya, Dandim mengatakan agar para Babinsa senantiasa melakukan komunikasi dengan warga maupun tokoh masyarakat guna mengetahui kendala yang ada di wilayah sehingga bila ada permasalahan Babinsa bisa mengatasinya. Setiap permasalahan tidak hanya bisa diselesaikan dengan hukum saja tetapi dengan cara kumpul dan duduk bareng sambil ngopi maka akan mudah diselesaikan secara kekeluargaan karena adanya komunikasi yang sudah terjalin baik.

“Sebagai Babinsa harus dapat merangkul hati dan pikiran warganya, harus berimprovisasi bagaimana caranya mengatasi permasalahan warganya. Tolok ukur berhasil atau tidaknya Babinsa yaitu apabila kondisi di wilayahnya aman, tenteram dan damai, saling menghargai serta kehadirannya selalu dirindukan oleh warganya,” ujarnya.

Dandim juga berpesan, “Hindari pelanggaran sekecil apapun baik itu miras, penyalahgunaan narkoba, KDRT, tertib lalu lintas, perjudian, perkelahian, menjadi backing dan lain-lain yang dapat menimbulkan kerugian bagi diri sendiri maupun satuan.”

“Sesama Aparat Teritorial harus saling mengingatkan, pelihara sinergitas dengan mitra kerja di lapangan dan hindari permasalahan sekecil apapun sehingga terhindar dari hal yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan. Yang terakhir, saya titipkan doa terbaik, tetap sehat selalu, jaga kekompakan, keharmonisan dalam keluarga, kesehatan dan keamanan dalam menjalankan tugas kewilayahan serta selalu kedepankan kasih dalam setiap melakukan pelayanan terhadap masyarakat,” pungkas Dandim. (Redaksi Papua)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenali Anggota Lebih Dekat Dandim Jayapura Kunjungi Koramil Jajaran"

Posting Komentar