Distribusi Nasi Ponggol Korban Banjir di Jatibarang Brebes


Brebes, Radardesa.com – Bantuan logistik bagi korban terdampak banjir di wilayah Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mulai berdatangan dimana salah satunya adalah bantuan berupa nasi ponggol atau nasi bungkus. Kamis (5/1/2023).

Disampaikan Serka Widodo, babinsa setempat dari Koramil 02 Jatibarang Kodim 0713 Brebes, bahwa pihaknya bersama para relawan lainnya menyalurkan bantuan nasi bungkus dari Dinas Sosial Kabupaten Brebes itu secara door to door ke warga terdampak banjir di Kemiriamba (RW. 3, 4, 6, dan 7), Jatibarang Kidul, dan Dukuh Tanglok Desa Kebonagung (250 KK).

“Kami menyalurkan bantuan kepada warga berupa ratusan nasi ponggol untuk sarapan pagi,” ujarnya.

Lanjut Widodo menjelaskan, banjir bandang mulai terjadi pada pukul 19.30 WIB (4/1) akibat meluapnya Sungai Lebaksiu. Setidaknya 2.500 KK di 3 desa itu terdampak banjir dengan ketinggian air antara 30-90 centimeter.

“Saat ini ratusan warga yang tadi malam mengungsi di Gereja Bethel Jatibarang, Balai Desa Kemiriamba, dan Balai Desa Kebonagung, sudah kembali ke rumah masing-masing untuk melakukan pembersihan rumah,” imbuhnya. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Distribusi Nasi Ponggol Korban Banjir di Jatibarang Brebes"

Posting Komentar