Jaga Toleransi Antar Umat Beragama, Kodim Tegal Bersama Lintas Instansi Bersihkan Klenteng

 


Tegal – Dalam rangka persiapan menyambut Tahun Baru Imlek 2574/2023 Kodim 0712/Tegal bersama lintas instansi, lintas ormas dan lintas agama melaksanakan bersih-bersih Klenteng Tek Hay Kiong Jln. Gurami No. 2 Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, jumat (20/01/2023).

Nampak dalam kegiatan tersebut, Ws. Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setiadi mewakili Dandim, Kepala Badan Kesbangpol Kota Tegal  Budi Saptaji, S.STP, M.Si, Danramil 01/Tegal Barat Kapten Czi Suharto beserta  Personil Kodim 0712/Tegal, Personil Polsek Tegal,  Ketua Yayasan Tri Dharma/ Klenteng Tek Hay Kiong Kota Tegal Lo Han Kwee/ Gunawan, Banser Kota Tegal dan Ormas 234 SC Kota Tegal.

Sasaran kerja bhakti tersebut meliputi, pembersihan tempat peribadatan, pembersihan halaman dan pemasangan lampion, Kapten Inf Shokib Setyadi selaku tertua Kodim 0712/Tegal menyampaikan, kegiatan karya bakti ini guna menyambut Tahun baru Imlek 2574, mari bersama-sama berpartisipasi kerja bhakti ini, laksanakan dengan penuh semangat gunamembantu saudar kita umat Konghucu demi terciptanya persatuan dan kesatuan dan saling menghormati antar pemeluk agama, ucapnya.

Disela kegiatan Kepala Badan Kesbangpol Kota Tegal  Budi Saptaji, S.STP, M.Si  mengatakan, bahwa kegiatan hari ini adalah kegiatan lintas instansi, lintas agama dan lintas ormas, kita semua turun kesini untuk membantu saudara kita dari etnis Tionghoa menjelang hari raya Imlek, dan ini membuktikan bahwa kerukunan umat beragama dan toleransi di Kota Tegal sangat terjaga.

“Kegiatan pembersihan Klenteng Tek Hay Kiong ini spontan muncul dan bersama-sama saling membantu untuk bersih bersih lokasi Klenteng ini, dan harapannya semoga kerukunan umat beragama di Kota Tegal tetap terjaga”, kata Kepala Badan Kesbangpol Kota Tegal.

Sementara Ketua Yayasan Tri Dharma/ Klenteng Tek Hay Kiong Kota Tegal Lo Han Kwee/ Gunawan menyampaikan Mengucapkan terima kasih dengan kehadiran personil dari Kodim 0712/Tegal beserta elemen lainnya untuk membantu melaksanakan kerja bhakti pembersihan Klenteng.

“Kami dari pihak Klenteng Tek Hay Kiong Kota Tegal sangat mengapresiasi bahwa umat beragama di Kota Tegal ini saling menghargai, sangat toleran, guyub rukun dan solid. Terima kasih kepada Dandim 0712/Tegal atas partisipasinya melalui kerja bhakti untuk penyiapan Klenteng dalam menghadapi Perayaan Hari Raya Imlek 2574/2023”, pungkasnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jaga Toleransi Antar Umat Beragama, Kodim Tegal Bersama Lintas Instansi Bersihkan Klenteng"

Posting Komentar