Hankam

Hankam

Anjangsana, sarana silaturahmi Babinsa Koramil 16/Margasari dengan warga

Margasari - Salah satu peran keberadaan Babinsa di wilayah adalah pembinaan teritorial. Babinsa menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya. Setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dengan cepat.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 16/Margasari Serda Tri Hartanto  melaksanakan anjangsana di rumah warga Desa Danaraja, Jumat (02/11/2018).
Serda Tri Hartanto mengatakan, kegiatan anjangsana dan silaturahmi ini selain untuk memperoleh informasi dari warga juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. "Dalam menjalankan tugas pokoknya, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga semua kegiatan yang dilaksanakan selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat," tuturnya singkat.
Selain itu, kegiatan anjangsana ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan warga masyarakat, sehingga sasaran binter dapat tercapai secara optimal sesuai yang diharapkan Komando Atas. (pendim tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anjangsana, sarana silaturahmi Babinsa Koramil 16/Margasari dengan warga"

Posting Komentar