Hankam

Hankam

Danramil 14/Slawi menghadiri rakor menghadapi bencana banjir dan longsor Kab Tegal 2018 – 2019

Slawi - Danramil 14/Slawi Kapten Arh Asep Koswara mewakili Dandim 0712/Tegal mengikuti Rapat Koordinasi menghadapi bencana banjir dan tanah longsor Kabupaten Tegal Tahun 2018 – 2019, bertempat di ruang pertemuan PMI Kabupaten Tegal. Rabu (21/11)

Dalam sambutannya Sekda Kab Tegal yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Bpk Makmun mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan serta permohonan maaf Bupati karena tidak dapat hadir dalam rakor tersebut karena ada kegiatan yang bersamaan di Kabupaten.
Disampaikan juga bahwa rakor ini bertujuan diantara untuk menyiapkan sarana prasarana dalam menghadapi dampak dari curah hujan yang tinggi pada daerah-daerah rawan bencana. “Sebagai Satuan Tugas harus selalu siap siaga dalam menghadapi situasi yang berkembang saat ini, terutama dalam cuaca yang sudah mulai ada hujan”, jelasnya.
Ditambahkan pula bahwa dampak dari semua situasi tersebut adalah pada titik-titik wilayah Kabupaten Tegal harus diwaspadai serta kegiatan dilapangan tentunya harus selalu bersinergi dengan unsur TNI – Polri.
Kepala BPBD Kab Tegal Bpk Tejo mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh undangan yang telah hadir dalam kegiatan Rakor Menghadapi Bencana Banjir dan Longsor Kab Tegal. “Rakor ini bertujuan adalah didalam Menghadapi musim Pancaroba khususnya di wilayah Kab Tegal ini yang berpotensi Bencal banjir dan longsor dititik titik tertentu wajib kita waspadai dan antisipasi. Terkait hal tersebut kita semua harus saling kerjasama dan bahu membahu guna menangani korban serta daerah yang terkena bencal”, paparnya.
“Selanjutnya apabila ada kejadian di Titik tertentu / Wil Kecamatan tertentu maka diharapkan unsur terkait di Wilayah tersebut harus bisa maksimal dalam membantu para korban dampak dari Bencal tersebut”, pungkas Tejo. (pendim tegal)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danramil 14/Slawi menghadiri rakor menghadapi bencana banjir dan longsor Kab Tegal 2018 – 2019"

Posting Komentar