Hankam

Hankam

Dandim Brebes Hadiri Upacara Hari Pahlawan

Brebes, Radardesa.com. Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri, SE  menghadiri rangkain kegiatan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 di Kab. Brebes, yaitu  upacara di Alun – alun Brebes  yang dipimpin oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, MH sebagai Perwira Upacara Pasi Pers Kapten Inf Kunpriyanto, Komandan Upacara Danramil 05/Losari Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Sutarno dan Ziarah Nasional di TMP Kusumatama Brebes yang dipimpin oleh Dandim 0713. Sabtu (10/11/2018).


Pada kesempatan tersebut hadir diantaranya Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, MH, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri, SE, Forkopimda Brebes, Kepala OPD dan Muspika se Kabupaten Brebes dengan pasukan Upacara Satuan TNI, Polres Brebes, Karyawan Pemkab Brebes, Pelajar dan Pramuka.

Selaku Irup pada upacara tersebut  Idza Priyanti membacakan amanat Menteri  Sosial RI  yang pada intinya menyampaikan bahwa dalam momentum Hari Pahlawan kita harus memahami makna dari nilai-nilai perjuangan para pahlwan, sehingga harus mampu menggali dan memunculkan semangat baru sebagai implementasi semangat perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, harus muncul energi baru dalam membangun Bangsa Indonesia.

Lebih lanjut dalam sambutan tertulis Menteri Sosial RI menyampaikan bahwa Tema Hari pahlawan Tahun 2018 adalah “Semangat Pahlawan Di Dadaku” mengandung makna fitrah dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan. Oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan tanpa terkecuali yang penting mampu berinisiatif mengabdikan hal-hal yang bermanfaat  untuk kemaslahtan diri, masyarakat sekitar serta Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu dalam wawancaranya dengan awak media terkait Hari Pahlawan ini Idza Priyanti menyampaikan bahwa Para Pahlawan Kusuma Bangsa telah mengantarkan kepintu gerbang kemerdekaan Bangsa Indonesia, tinggal kita sebagai penerusnya bagaimana mengisi kemerdekaan ini sesuai dengan cita-cita luhur para pahlawan tersebut. 

Lebih lanjut Idza Priyanti menegaskan bahwa semua elemen masyarakat hendaknya bersatu  dalam semangat kepahlawanan tersebut  berperan aktif sesuai bidang kita masing-masing dalam pembangunan bangsa dalam mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat indonesia. 

Akhir amanatnya Bupati mengucapkan Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial. Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita. (Pendim0713/Brebes).


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Brebes Hadiri Upacara Hari Pahlawan"

Posting Komentar