Hankam

Hankam

Sebelum berangkat latihan, anggota Kodim 0712/Tegal diberikan pembekalan oleh Dandim

Tegal – Sejumlah 100 personil Kodim 0712/Tegal yang tergabung dalan Satuan Tugas Teritorial (Satgaster) yang akan mengikuti latihan dan akan bergabung dengan satgas (Batalyon Tim Pertempuran) BTP Yonif 407 mengikuti apel pengecekan di lapangan Kodim 0712/Tegal. Rabu (21/11).

Disampaikan oleh Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Y.S, SE.MM bahwa Satgaster adalah Satuan Tugas yang tugasnya diantaranya membantu Satuan Tempur (Satpur) memisahkan kombatan maupun non kombatan serta memberikan informasi tentang situasi dan keadaan wilayah serta kekuatan cadangan yang siap digerakan dalam pertempuran.
Dandim juga memberikan semangat dan motivasi kepada anggotanya yang akan melaksanakan latihan. “nikmati latihan dengan santai, pahami dan ambil ilmu yang bermanfaat. Oleh karena itu kegiatan latihan ini harus dilaksanakan denga serius. Jaga faktor keamanan dari mulai berangkat sampai di tempat latihan kemudian sampai kembali ke homebase. “Kenali dirimu, kenali musuhmu, kenali medan”, tegasnya. (pendim tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebelum berangkat latihan, anggota Kodim 0712/Tegal diberikan pembekalan oleh Dandim"

Posting Komentar