Bupati Resmikan Pusat Kuliner Baru - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 30 November 2018

Bupati Resmikan Pusat Kuliner Baru

Grobogan - Radardesa.com. Bupati Grobogan Sri Sumarni SH. MM resmikan pusat kuliner baru, yang berlokasi di koplak dokar yang dulunya terkenal sebagai tempat prostitusi, kini disulap menjadi Pusat Kuliner Purwodadi. Hal ini merupakan salah satu wujud keseriusan Bupati Grobogan, dalam melakukan penataan kota.

   Peresmian dipimpin langsung oleh Bupati Grobogan dengan dihadiri Bupati beserta jajaran, kepala Disperindag, pedagang kaki lima ( PKL ) dan warga sekitar, Pembukaan pusat kuliner ini ditandai dengan pemukulan gong dan pemotongan tumpeng oleh Bupati.

   Dalam kesempatan tersebut, Sri Sumarni berpesan kepada 70 pkl yang telah mendapatkan kios untuk bisa memanfaatkan kios sebaik-baiknya. Terutama harus menjaga kebersihan, kenyamanan dan keamanan pusat kuliner. “Pkl juga harus kreatif dan inovatif agar bisa menghidupkan pusat kuliner. Kuncinya' harga murah, enak dan pelayanan memuaskan,” tegasnya.

    Kepala Disperindag Grobogan Karsono disela acara menyampaikan, Pusat Kuliner Purwodadi tersebut dibangun untuk merelokasi sebagian PKL yang sebelumnya berjualan di tiga titik, yakni di Jalan R Suprapto, Bundaran Simpang Lima, dan jalan Dr Soetomo. “Ada 260 pkl di tiga titik tersebut. Sebanyak 70 pkl kita tempatkan di pusat kuliner, sedangkan sisanya di taman Hijau Kota Purwodadi,” jelasnya.


    Karsono menambahkan , dalam Pusat Kuliner Purwodadi telah dilengkapi mck,listrik, meja, kursi dan tempat sampah. Sedangkan untuk penataannya dilakukan berdasarkan kelompok. Di samping itu, pihaknya juga merencanakan kegiatan-kegiatan yang bisa menambah daya tarik, sehingga pusat kuliner akan selalu ramai", ucapnya.
      Darmi, salah satu PKL yang biasanya berjualan di jalan R Suprapto mengatakan bahwa dirinya sangat berharap pasar kuliner ini bisa ramai dan benar-benar diminati banyak orang, karna saya  menggantungkan harapan pada tempat ini, dan sewa kios sebesar 3juta buat saya tidaklah kecil, semoga hasilnya bisa sesuai", tandasnya. ( Toni s )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar