Meriah, HUT Korpri Ke-47 di Brebes Diperingati Linta Sektoral - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 29 November 2018

Meriah, HUT Korpri Ke-47 di Brebes Diperingati Linta Sektoral

Brebes, Radardesa.comMeriah, HUT Korpri Ke-47 di Brebes Diperingati Linta Sektoral

Brebes – Korps Pegawai Republik Indonesia atau Korpri hari ini berulang tahun yang Ke-47. Organisasi yang resmi berdiri pada 29 November 1971 berdasarkan Keppres Nomor 82 Tahun 1971, merupakan wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia.

Sejak era reformasi, Korpri telah berubah menjadi organisasi yang netral dan tidak berpihak terhadap partai politik manapun. Bermarkas di Jl. Gatot Subroto KAV. 10, Jakarta Selatan, diketuai oleh Probo Nurjaman, adalah organisasi kepegawaian yang anggotanya terdiri dari ASN (Aparatur Sipil Negara), pegawai BUMN dan BUMD serta anak perusahaan maupun perangkat desa.

Hari ini, upacara untuk memperingati hari jadinya diperingati di seluruh penjuru tanah air, tak terkecuali di Kabupaten Brebes. Bupati, Hj. Idza Priyanti, SE, MH memimpin ratusan ASN di Alun-alun Brebes. Kegiatan juga dihadiri pejabat Forkopimda termasuk dari Kepolisian dan TNI melalui Kepala Staf Kodim 0713 Brebes, Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku. Sebelumnya, terlebih dahulu dilaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Tama Brebes yang dipimpin Narjo, SH, Wakil Bupati. Kamis (29/11/2018).

Bertemakan “Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa”, Bupati dalam sambutannya, membacakan amanat dari Presiden RI Joko Widodo bahwa, selama 47 tahun, Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman, sehingga telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Juga menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

“Atas peranan besar di semua sektor, semua level pemerintahan dan semua wilayah di Indonesia serta perwakilan di luar negeri, atas nama seluruh rakyat indonesia saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya”, ungkap Idza.

Dalam akhir sambutan, Presiden juga berharap kepada seluruh jajaran ASN, untuk segera memperkuat diri menjadi agen transformasi penguatan kualitas SDM dengan melakukan langkah secara besar-besaran. Diyakini Joko Widodo, akan memberikan hasil yang positif dalam membangun talenta-talenta anak bangsa bagi kemajuan NKRI.

“Kepada seluruh anggota Korpri, saya ucapkan selamat ulang tahun yang Ke-47, junjung tinggi Panca Prasetya Korpri dan teruslah berbakti untuk ibu pertiwi”, pungkas Inspektur Upacara.

Puncak acara, diberikan santunan kepada keluarga ASN yang meninggal dunia. Penghargaan kepada instansi pemerintahan kecamatan di lingkungan Pemkab yang berprestasi dalam kinerja. Eko Purwanto, Camat Brebes, menerima penghargaan sebagai  juara umum, disusul Kecamatan Bantarkawung dan Salem. (pendim0713brebes/Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar