Hankam

Hankam

Babinsa Koramil 06/Kramat melatih PBB kepada Ibu-ibu PKK Desa Dinuk Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal

Kramat.– Babinsa Desa Dinuk Koramil 06/Kramat Sertu M. Nasir melatih PBB kepada Ibu – ibu PKK Desa Dinuk Kecamatan Kramat, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) guna mempersiapkan Ibu-ibu dalam rangka  menghadapi lomba PBB antar PKK se-Kecamatan Kramat. Rabu (14/11/2018)

Adapun materi yang disampaikan yaitu secara teori maupun praktek dan untuk praktek pada pelaksanaannya ada gerakan di tempat dan gerakan berjalan. Untuk gerakan di tempat di sampaikan beberapa materi yaitu Jalan di tempat, Hadap kanan-hadap kiri dan balik kanan, serta lencang kanan dan lencang depan.
Pada kesempatan waktu istirahat Sertu M.Nasir menyampaikan evaluasi atas pelaksanaan latihan dari masing-masing peserta, apa yang telah dilaksanakan yang perlu untuk diperbaiki dan dibenahi agar pada waktu pelaksanaan PBB dapat berjalan dengan baik dan benar. Sehingga diharapkan untuk pelaksanaan baik pada waktu latihan dan waktu pelaksanaan lomba nanti bisa meraih nilai yang maksimal dan semoga untuk tingkat Kecamatan Kramat menjadi juara satu. “Pada dasarnya kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan baik apabila Ibu-ibu didalam latihan ini dengan semangat”, tambahnya.
Ucapan terima kasih juga di sampaikan oleh ibu ketua PKK Desa Dinuk Ibu Murgiyanto yang menyampaikan bahwa Babinsa Desa Dinuk dalam hal ini Sertu M. Nasir selalu aktif di Desa binaan baik pada kegiatan di Pemerintahan Desa maupun pembinaan kepada wargadi Desa Dinuk.  “Sertu M. Nasir terlihat begitu semangat dalam memberikan intruksi PBB kepada ibu-ibu PKK, Sekali lagi saya mewakili Ibu-ibu PKK Desa Dinuk menyampaikan banyak-banyak terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Babinsa Desa Dinuk”, ucapnya bangga. (pendim tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil 06/Kramat melatih PBB kepada Ibu-ibu PKK Desa Dinuk Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal"

Posting Komentar