Hankam

Hankam

Sinergis,Babinsa bersama Bhanbinkamtibmas melaksanakan pengawasan dan pengamanan pembagian PKH.


Tegal Barat – Bertempat di Pendopo Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal Babinsa Koramil 01/Tegal Barat Sertu Suyatman bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Kraton Aiptu Guntoro melaksanakan pengawasan dan pengamanan pembagian Program Keluarga Harapan(PKH) se Kecamatan Tegal Barat.Rabu (21/11)


Kegiatan Ini merupakan Program pemerintah yang dilaksanakan bekerjasama dengan pihak Bank mandiri. Adapun Tujuan program tersebut adalah untuk memberikan bantuan  kepada masyarakat yang mempunyai keluarga kurang mampu sehingga masyarakat yang tadinya kurang mampu bisa mencukupi kebutuhan hidupnya, namun dengan adanya program PKH tersebut masyarakat lebih bisa untuk mencukupi kebutuhan hidupnya termasuk juga untuk kebutuhan pendidikan keluarganya.

Babinsa melaksanakan pengawasan terhadap program tersebut yaitu untuk membantu instansi diwilayah binaannya memberikan pelayanan terhadap masyarakat dalam rangka mendukung program pemerintah yang ada di daerah  sehingga dalam hal ini keberadaan babinsa dan Bhabinkamtibmas ditengah tengah masyakarat bisa dirasakan manfaatnya bagi warga di wilayah binaan.

PKH adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dan bagi anggota keluarga RTS diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Program ini, dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban RTSM dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.Pelaksanaan PKH juga mendukung upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Millenium.

Tujuan yang akan terbantu oleh PKH :
- Pengurangan penduduk miskin.
- Mengurangi kelaparan.
- Pendidikan Dasar.
- Kesetaraan derajat.
- Pengurangan angka kematian bayi dan balita.
- Pengurangan kematian ibu melahirkan.

Harapannya adalah dengan kehadiran Babinsa  membantu pengamanan pengambilan PKH bagi masyarakat yang kurang mampu memberikan motivasi supaya tujuannya mengurangi Angka kemiskinan bisa tercapai  dan memberikan rasa aman Kepada seluruh masyarakat yang hadir sehingga kegiatan bisa berjalan dengan tertib aman dan lancar.(Guspen)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sinergis,Babinsa bersama Bhanbinkamtibmas melaksanakan pengawasan dan pengamanan pembagian PKH."

Posting Komentar