Masyarakat Bantarkawung Brebes Kini Miliki Gedung Opname Baru - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 30 November 2018

Masyarakat Bantarkawung Brebes Kini Miliki Gedung Opname Baru

Brebes, Radardesa.comKeberadaan Puskesmas rawat inap sangat diperlukan khususnya bagi wilayah kecamatan yang cukup jauh dari pelayanan RSUD terdekat. Jika ada fasilitas tersebut, biaya tambahan yang harus dikeluarkan oleh warga masyarakat yang sakit dapat lebih ditekan karena lokasinya dekat.

Ini sangat urgensi, mengingat keberadaannya sangat diperlukan untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Seperti di Kecamatan Bantarkawung, RSUD di Kecamatan Bumiayu, Jl. KH. Ahmad Dahlan Km. 1 Krajan Dua, Kalierang, dirasa cukup jauh jika ditempuh masyarakat Bantarkawung (14,1 Km dan 21 menit). Bisa dibayangkan berapa biaya yang harus untuk mengaksesnya. Untuk itulah Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti SE, MH, dengan didampingi Kajari Brebes, Kepala Dinas Kesehatan, Danramil 12 Bantarkawung Kodim 0713 Brebes Kapten Armed Zaenal Abidin bersama Muspika setempat serta jajaran Kades Se-Bantarkawung, meresmikan Gedung Rawat Inap Puskesmas Bantarkawung melalui penandatanganan Prasasti dan pengguntingan melati. Kamis siang (29/11/2018).

Diketahui bangun tersebut menelan biaya 3 Milyar lebih, terletak di Jalan Raya Bantarkawung Rt/Rw. 1 Desa Bangbayang Kecamatan Bantarkawung. Hal ini juga merujuk pada aturan bahwa Puskesmas wajib melayani persalinan normal, sehingga sudah sepantasnya memiliki gedung tambahan berupa ruang opname.

Dijelaskan Bupati bahwa, Fasilitas baru ini juga dapat digunakan oleh penduduk di Kecamatan Salem, sebagai sebagai kemudahan pelayanan kesehatan kepada masyarakat alternatif. Selain itu guna menekan angka kematian ibu dan bayi dalam persalinan.

Upaya dari Pemkab ini, mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat khususnya di dua kecamatan tersebut. (pendim0713brebes/Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar