Serma Zaenudin Babinsa Koramil 22/Dukuhwaru Pengecekan Normalisasi Sungai - RADARDESA

BREAKING

Senin, 26 November 2018

Serma Zaenudin Babinsa Koramil 22/Dukuhwaru Pengecekan Normalisasi Sungai


Dukuhwaru - Babinsa Koramil 22/Dukuhwaru Desa Pedagangan Kec.Dukuhwaru Serma Zaenudin pada hari minggu tanggal 25 Nopemver 2018 jam 07.00 s.d selesai bertempat di Desa Blubuk Kec.Dukuhwaru sedang mengadakan Normalisasi Sungai guna untuk mengantisipasi banjir yang akan datang mudah'mudahan dengan diadakannya Kerja Bhakti dengan masyarakat Desa BlubuK  Kec.Dukuhwaru banjir yang akan datang dapat diatasi karena daerah tersebut sudah biasa tiap tahunnya kena langganan banjir hingga kurang satu meter.

Kerja Bhakti di laksanakan oleh masyarakat Desa Blubuk Rt. 1 s.d Rt.04 Rw.01 sebanyak masyarakatnya 35 orang dan akan di laksanakan selama 4 hari mulai hari minggu sampai dengan hari rabu dengan cara bergiliran tiap RT nya. Kegiatan tersebut di spongsori oleh ibu kepala desa Blubuk Kusnaeni.

Kusnaeni menyampaikan bahwa tujuan utama normalisasi sungai adalah untuk memperlancar alur sungai karena banyak timbunan tanah dan lumpur, selain itu juga untuk irigasi area sawah yang merata dan juga untuk mencegah banjir.”terang Kades

Lebih lanjut, Ia berharap setelah sengai dikeruk, maka aliran irigasi akan lancar. dan apabila musim penghujan datang tidak akan banjir.

Warga Desa Blubuk setuju dan antusias dan mendukung normalisasi sungai tersebut karena sangat bermanfaat bagi kepentingan warga pada umumnya, serta untuk pertanian sawah karena sungai sungai kecil tersebut sebenarnya juga sumber air bagi petani.”Tambah Kusnaeni(Guspen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar