Hankam

Hankam

Danramil Margasari turut meletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Muhajirin Desa Pakulaut

Margasari -  Bertempat di Desa Pakulaut Kec Margasari Kab Tegal, telah dilaksanakan kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangun Masjid Al Muhajirin. Peletakan Batu Pertama oleh  Ketua Yayasan Al Madinah Ir Susmono. Kamis (22/11)

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkompimcam Margasari Camat Margasari Bambang S BA ,Danramil Margasari Kapten Czi Suharto dan Kapolsek Akp Suratman SH. Ka OPD Kec Margasari Tomas Toga dan Masyarakat lebih kurang 100 Orang.
Dalam rangkaian acara tersebut Ketua Yayasan Al Madinah memberikan pengarahan kepada warga kecamatan Margasari bahwa Masjid merupakan tempat konsolidasi ideologi Islam dan membangun serta membentuk budaya dan perangai Islam. “Masjid untuk membangun komunitas dan silaturahmi Islam, oleh karena itu Masjid tidak boleh tertutup tetapi harus terbuka untuk Islam,” jelasnya.
Ketua Yayasan Al Madinah juga menambahkan, masjid itu sebagai tempat saling berbagi kepedulian dan saling berbagi pikiran, hati dan apa saja serta tidak boleh ada penyesatan, jangan pakai Masjid untuk politik tetapi membangun silaturahmi Islam yang kental, masjid juga harus dekat dengan masyarakat dan negara.
Pembangunan Masjid di area seluas 400 meter dengan daya tampung 100 orang dengan rincian anggaran 720 juta rupiah yang didapat dari bantuam Yayasan Al Madina dan infak penduduk desa ini nantinya akan menjadi tempat sholat dan ibadah-ibadah kepada Allah SWT secara berjamah oleh warga sekitar yang selama ini terkadang tidak muat karena banyaknya jamaah yang ikut melaksanakan sholat berjamaah terang Kepala Desa Pakulaut H Darto. (pendim tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danramil Margasari turut meletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Muhajirin Desa Pakulaut"

Posting Komentar