Hankam

Hankam

Danramil 05/Suradadi menghadiri Rapat koordinasi persiapan Ruwat Bumi Purwahamba Indah

Suradadi - Bulan Suro menjadi bulan yang dipenuhi dengan agenda ritual budaya yang sayang untuk dilewatkan. Tidak hanya di pegunungan, di daerah pantai juga ada ritual ruwat bumi. Salah satunya di Desa Purwahamba, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal. Sama seperti ruwat bumi pada umumnya, tujuannya diadakan ruwat bumi adalah sebagai ungkapan rasa syukur masyarakat sekitar kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 Ruwat Bumi di Desa Purwahamba di adakan di lokasi Obyek Wisata Purwahamba Indah (Pur'in). Sehingga selain sebagai ungkapan rasa syukur, acara ini juga digelar untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang ada di Pur'in ini. Beragam acara digelar, seperti upacara, larung sesaji ke laut, kesenian-kesenian, pertunjukan wayang, dan lain sebagainya. Pelaksanaan tahun ini cukup unik, karena upacara yang diadakan, harus menggunakan Bahasa Tegal. Tak ayal, banyak warga dan wisatawan yang menonton terpingkal-pingkal dengan keunikan Bahasa Tegal.
Pada hari Selasa tanggal 13 November 2018 pukul 09.30 Wib, Danramil 05/Suradadi Kapten Arh Suhendra menghadiri Rapat koordinasi dalam rangka persiapan Ruwat Bumi Purwahamba Indah (Pur’In) dan Festival Degan (Kelapa Muda) di Obyek wisata Purwahamba Indah.
Hadir pada acara tersebut antara lain Perwakilan dari Dinas Pariwisata Kab.Tegal, Forkompimcam Suradadi, Kades Purwahamba beserta Perangkat Desa, Ketua beserta anggota Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Purwahamba serta Perwakilan dari masyarakat desa Purwahamba. (pendim tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danramil 05/Suradadi menghadiri Rapat koordinasi persiapan Ruwat Bumi Purwahamba Indah"

Posting Komentar