Hankam

Hankam

PKM perencanaan konservasi DAS Rambut diikuti oleh tiga Danramil Kodim 0712/Tegal

Jatinegara - Bertempat pendopo Kec Jatinegara Kab Tegal telah dilaksanakan Pertemuan Konsultasi Masyarakat (PKM) tentang Perencanaan Konservasi DAS Rambut yang dihadiri oleh Danramil 04/Wrj Kapten Cba Nursalim, 12/Jtn Kapten Inf Agus Kuntoro, 20/Bjg Kapten Inf M. Pandang beserta Forkopincam Bojong, Jatinegara, Warureja, Randudongkal dan Warungpring Kabupaten Pemalang . Senin (19/11)

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh DPU SDA Taru Prop Jateng Suwondo, DPU SDA Taru Kab Tegal Slamet, Kades Kajenengan, Pakembaran, Gantungan, Wotgalih, Jatinegara, Kajene, Gongseng dan Kedungjati serta perwakilan Toga, Tomas dan Toda.
Kegiatan pertemuan konsultasi masyarakat tentang perencanaan konservasi DAS Rambut di latarbelakangi lahan kritis serta sungai Rambut mempunyai tingkat erosi yang cukup tinggi baik berupa erosi horisontal maupun vertikal.
Kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk menyiapkan dokumen perencanaan konservasi DAS Rambut sebagai upaya untuk mengendalikan daya rusak air dan pelestarian sumber daya air yang dilengkapi dengan perhitungan stabilitas, RAB dan BOQ agar dapat dipakai sebagai pedoman dalam pelaksanaan konstruksi.
Sedangkan tujuan di adakan kegiatan tersebut adalah merencanakan kegiatan perbaikan alur sungai dan bangunan-bangunan konservasi dalam upaya konservasi SDA untuk memperkecil erosi, meningkatkan debit aliran dasar, memperkecil koefisien rezim sungai pada kurun waktu tertentu.
Direncanakan kegiatan berupa pembuatan Grounsill dan pembuatan dinding penahan tanah dari pemasangan bronjong di 8 desa dan nantinya akan menjadi usulan musrenbang APBD tingkat Propinsi Jateng TA 2019. (pendim tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKM perencanaan konservasi DAS Rambut diikuti oleh tiga Danramil Kodim 0712/Tegal"

Posting Komentar