Babinsa Banjarharjo dan Jalan Berlumpur - RADARDESA

Selasa, 12 Maret 2019

Babinsa Banjarharjo dan Jalan Berlumpur

Brebes, Radardesa.com - Setidaknya mengurangi lumpur dan tanah yang encer menutupi jalan utama Banjarharjo menuju Salem ini dikeruk dengan alat seadanya, ini dilakukan Babinsa dan Kades Banjarharjo sore lalu (11/03/2019).

Semenjak musim hujan mulai, kekhawatiran akan aparat kewilayah terutama Koramil 14/Banjarharjo dan Kepala Desa Banjarharjo sudah memprediksi akan tumpahnya air aliran dari gunung turun kebawah dengan membawa endapan tanah atau lumpur ke jalan. Ini terjadi karena tepi jalan tidak ada jalur irigasi yang memadai.

Air hujan yang tumpah dan mengalir ini membawa lumpur ke jalan aspal sepanjang 100 meter dan lebar 3 meter, yang mengakibatkan perjalanan sedikitnya terganggu dengan licinnya lumpur yang ada.

Sejumlah pengendara roda dua mengalami kesulitan dalam mengendarai karena licinnya jalan sehingga keseimbangan dalam mengendara kurang stabil.

Upaya uang dilakukan Babinsa dan Kepala Desa serta masyarakat yang ada membantu menarik dengan garok kayu untuk mengurangi debet lumpur yang ada dijalan tersebut. Selanjutnya kejadian ini akan dirapatkan lebih lanjut dengan Camat Banjarharjo dalam waktu dekat. (Utsm0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar