Lokakarya Mini Tribulan Lintas Sektoral Kecamatan Ketanggungan - RADARDESA

Kamis, 07 Maret 2019

Lokakarya Mini Tribulan Lintas Sektoral Kecamatan Ketanggungan

Brebes, Radardesa.com - Dalam Lokakarya Mini Tribulan Lintas Sektoral Kecamatan Ketanggungan, Danramil 15/Ketanggungan Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Sugeng Wiratno hadir dalam acara tersebut dengan Muspika, Para Kepala Puskesmas, Kepala Desa, Ketua Tim PKK se- Kecamatan Ketanggungan dan Tokoh Agama dan Masyarakat. Rabu (06/03/2019).


Sambutan yang disampaikan oleh Danramil pada kesempatanya  “ Menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Ketanggungan agar bisa membasmi jentik nyamuk semaksimal mungkin mulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga, Pemaksimalan tentang limbah sampah plastik agar bisa menjadi sumber penghasilan dengan mengumpulkan dan mengepul sampah plastik kemudian disetorkan ke pabrik pengolah limbah plastik yang ada di Desa Kubangwungu, program jambanisasi tiap-tiap desa yang diselenggarakan oleh Puskesmas Ketanggungan dan Puskesmas Cikuesal Kidul” paparnya.


Selanjutnya penyampaian materi oleh masing-masing dinas yang terkait tentang program-program yang sudah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan untuk masa mendatang khususnya di wilayah Kecamatan Ketanggungan diantaranya, program gizi ibu hamil dan melahirkan, mengurangi angka kematian ibu hamil dan bayi pada saat melahirkan, memaksimalkan kinerja para bidan yang ada didesa-desa, meningkatkan kesehatan bagi seluruh warga masyarakat, progam lomba antar desa tentang pembasmian jentik nyamuk penyebab penyakit DBD, permintaan untuk pengadaan mesin foging, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Ketanggungan dan Puskesmas Cikuesal Kidul dan menyediakan lahan untuk tempat pembuangan sampah sehingga mengurangi penumpukan sampah. Ucap Kapten Sugeng diakhir acara. (Utsm0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar