Pelda Asrofi wakili Danramil mengikuti Rakor pelaksanaan verifikasi dan validasi data BDT Tahun 2019 - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 14 Maret 2019

Pelda Asrofi wakili Danramil mengikuti Rakor pelaksanaan verifikasi dan validasi data BDT Tahun 2019

Dukuhwaru - Bertempat di pendopo Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal di laksanakan kegiatan RAPAT KOORDINASI PELAKSANAAN VERIFIKASI DAN VALIDASI DATA BDT TAHUN 2019 Se Kecamatan Slawi dan Dukuhwaru yang di pandu oleh Dinas Sosial Kabupaten Tegal. Rabu (13/03)

Dalam sambutannya Camat Dukuhwaru Dra. Nur Alina Agustini mengatakan bahwa untuk mengetahui data kemiskinan perlu adanya Verifikasi dan Validasi di tiap-tiap desa. Jumlah angka kemiskinan di kabupaten Tegal khusunya di kec. Dukuhwaru sangat memprihatinkan walaupun dana bantuan dari pemerintah sering kali di kucurkan.
“Pendanaan Verifikasi dan Validasi angka kemiskinan belum ada dananya tapi kita tetap semangat dengan cara kita menggunakan dana APBDES  kurang lebih 30 juta dan perlu di sepakati bersama untuk mendukung mengentas kemiskinan”, imbuhnya.
“Upaya Pemerintah untuk mengurangi angka kemiskinan, setiap Rumah yang di nyatakan tidak mampu harus di pasang stiker. Dalam pemasangan stiker nantinya akan di kawal oleh anggota kepolisian setempat”, pungkasnya.
Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan paparan Data Verifikasi dan Validasi data BDT tahun 2019 oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal Dra. H. Nurhayati M.M. dan dilanjutkan tanya jawab di pimpin oleh Kepala Dinas Sosial Kab. Tegal. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar