Hankam

Hankam

Persit Adakan Pertemuan Rutin Bentuk Kekeluargaan Bersama

Brebes, Radardesa.com - Pjs. Danramil 07/Bulakamba Kapten Inf M. Tuteng Aryolona P. bersama Ibu-ibu persit ranting 8 menggelar acara pertemuan rutin dan arisan bulanan di Markas Komando Rayon Militer (Makoramil), Rabu (06/03/2019).



Pjs. Danramil kepada anggota persit menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sarana saling Asah, Asih dan Asuh sesama anggota persit Koramil agar anggota persit apabila ada permasalahan di keluarga dapat diselesaikan dengan kekeluargaan.

"Tugas istri sebagai pendamping suami, bisa juga berkomunikasi dengan ibu ketua ranting atau langsung baik kepada Danramil maupun ibu ketua ranting yang diibaratkan sebagai bapak dan ibu bagi anggota," tuturnya.

Menurutnya, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi yang harmonis, sehingga diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami berbagai permasalahan aktual yang timbul.

"Sehingga organisasi ini benar-benar dapat mewujudkan peran sebagai persatuan istri prajurit yang harus selalu siap dan setia mendukung pelaksanaan tugas pokok suami dalam mengemban tugas kenegaraan," imbuhnya.

Ia berpesan untuk ibu-ibu persit agar bisa memberikan motifasi kepada suaminya dalam bertugas supaya selalu menjaga keharmonisan dalam rumah tangga dan selalu mengingatkan agar jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun.

"Sebagai persit disamping sebagai pendamping suami juga harus selalu mendukung tugas para suami," tandasnya.


Selain itu, ia juga berpesan bagi kaum ibu untuk selalu meningkat kan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa aktif dalam kegiatan keagamaan sebagai spirit dalam mendukung tugas pokok suami dalam menjalankan tugasnya. (Utsm0713).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Persit Adakan Pertemuan Rutin Bentuk Kekeluargaan Bersama"

Posting Komentar