160 Siswa Siswi Kunjungi Asmil Yonif 407/PK - RADARDESA

BREAKING

Rabu, 16 Oktober 2019

160 Siswa Siswi Kunjungi Asmil Yonif 407/PK


Tegal. Radardesa.com - Ratusan anak-anak (pelajar) kunjungi Asmil Yonif 407/PK, pelajar tersebut tidak lain adalah 160 Siswa-siswi PKM Mutiara Shahabat Musha (Setara SD) Tahfidzul Qur'an Tegal, 41 anak-anak TK Alfutuhiya Limbangan Kabupaten Brebes dan 34 anak-anak TK Trabiyatul Muslimat NU Karangdowo Weleri Kabupaten Kendal, Rabu (16/10/2019).

Kedatangan para pelajar tersebut tidak lain adalah dalam rangka kunjungan belajar outdoor yang bertemakan profesi. Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat menanamkan cinta tanah air sejak dini kepada generasi muda penerus bangsa. Untuk Siswa-siswi PKM Mutiara Shahabat Musha Qur'an didampingi oleh 16 guru dan pembimbing, sedangkan anak-anak TK Alfutuhiya dan TK Trabiyatul Muslimat NU didampingi oleh para guru dan orang tua.

Setiba di Asmil Yonif 407/PK, rombongan pelajar tersebut disambut dan diterima oleh Dansimin Kima Yonif 407/PK Serka Cahya Purnama di Aula Kapten Damhuri Amir. Selanjutnya secara singkat diperkenalkan tentang profil satuan Yonif 407/PK dan dilanjutkan dengan pengenalan pakaian dinas yang sering dipergunakan oleh Prajurit Yonif 407/PK. Secara bergantian, kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan beserta sarana dan prasarana Asmil Yonif 407/PK.

Serka Cahya Purnama menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kunjungan belajar dari pihak sekolah yang bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat profesi Prajurit TNI-AD. Mengenalkan secara dini kepada anak-anak generasi muda penerus bangsa tentang dunia kemiliteran, disamping itu untuk menumbuhkan sikap kepemimpinan dan keberanian.

Terlihat anak-anak tersebut sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang dipandu oleh para Prajurit Yonif 407/PK. Anak-anak diperkenalkan peralatan serta sarana dan prasarana pendukung operasional tugas Prajurit di Satuan Yonif 407/PK. Anak-anak juga berkesempatan melihat kendaraan dinas Yonif 407/PK.

Kepala Program Tahfid PKM Mutiara Shahabat Musha Qur'an Tegal Ustad Agus Suwanda menyampaikan ucapan terimakasih kepada Yonif 407/PK dan seluruh Prajurit yang telah menerima dan mendukung dan memberikan tempat serta sarana dalam kegiatan kunjungan para siswanya di Asmil yonif 407/PK. ( Giyat/Azmi)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar